Wali Kota Janjikan Bonus Jika Petinju Tamboresi Menang

id Afrizal Tamboresi, Tinju, Bonus

Wali Kota Janjikan Bonus Jika Petinju Tamboresi Menang

Ilustrasi. (Antara)

Padang, (AntaraSumbar) - Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah menjanjikan bonus sebesar Rp25 juta jika petinju Afrizal Tamboresi mampu menang atas petinju Jepang dalam laga Federasi Tinju Pasifik dan Oriental (OPBF), 8 Mei 2016.

"Saya mendukung kiprah petinju terbaik asal Padang tersebut dan berharap mampu merebut sabuk juara," katanya di Padang, Rabu.

Menurut dia bonus uang dan tiket keberangkatan tidak akan seberapa dengan gelar yang dipersembahkan oleh petinju tersebut.

Sebab dengan menggenggam sabuk juara tentunya negara Indonesia secara umum akan ikut harum namanya, dan Padang khususnya pun ikut terbawa.

"Jelas hal ini sebuah kebanggaan tidak hanya Indonesia namun juga bagi masyarakat kota Padang," katanya menambahkan.

Meskipun demikian Mahyeldi mengingatkan untuk menjaga sportivitas dan reputasi sebagai bangsa Indonesia.

Kalah dan menang menurut dia biasa, namun bermain bijaksana dan sportif lebih luar biasa.

"Terlebih Tamboresi berasal dari sasana yang citranya menegakkan peraturan, tentunya kedisiplinan dan ketaatan harus dijaga," ujarnya.

Sementara itu salah satu penggemar olahraga tinju Mawi ,berharap petinju asal Padang itu menjadi juara dan membelalakkan mata dunia.

Sebab, menurut dia saat ini tidak banyak masyarakat yang mengetahui sepak terjang Tamboresi.

"Sama halnya dengan Daud Yordan, Chris John atau Mohammad Rahman, mungkin saja nantinya Afrizal Tamboresi mengikuti pencapaian tersebut dengan awal tak dikenal," ujarnya. (*)