Pemkab Pesisir Selatan Terus Benahi Carocok Painan

id Carocok, Painan, Pantai, Pesisir Selatan

Painan, (AntaraSumbar) - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan terus melakukan pembenahan di Carocok Painan yang merupakan salah satu objek wisata bahari andalan kabupaten setempat.

"Tahun ini kami berencana membangun taman seluas 300 meter persegi di maskot Carocok Painan, agar suasana semakin asri," kata Kepala Bidang Pariwisata, Dinas Pariwisata, Pemuda Olahraga dan Ekonomi Kreatif, Pesisir Selatan, Armaini di Painan, Rabu.

Selain itu, katanya, pada tahun ini jalan lingkar di Carocok Painan juga akan diselesaikan agar pengunjung bisa leluasa mengeksplorasi keindahan pantai.

"Dengan jalan itu pengunjung akan semakin dimanjakan dan tahun ini direncanakan selesai," kata dia.

Ia menyebutkan wisatawan yang datang ke Carocok Painan selain disuguhi pemandangan gugusan pulau juga bisa menikmati antraksi wisata diantaranya Jet Ski, Banana Boat, Flying Fox, Snorkeling, Scuba Diving, kapal wisata dan pertunjukan musik yang digelar pada waktu tertentu.

"Kedepan kami terus melakukan terobosan sehingga magnet Carocok Painan sebagai wisata bahari tidak hanya dirasakan di Sumbar namun juga nasional," kata dia.

Untuk menunjang hal itu, ia pun mengajak masyarakat untuk menjaga objek wisata dan bersikap ramah kepada wisatawan yang datang.

"Masyarakat punya peran besar dalam memajukan kepariwisataan untuk itu kami ingin peran itu benar-benar ditonjolkan," katanya.

Sementara itu, pengunjung objek wisata Carocok Painan asal Provinsi Jambi, Nel (35) mengaku takjub dengan keindahan objek wisata Carocok Painan.

"Karang dan ikan kecil bisa dilihat tanpa harus menyelam dan semakin indah dengan gazebo yang dihubungkan dengan jembatan penyeberangan," kata dia.

Objek wisata Carocok Painan terletak di Painan yang merupakan ibukota Kabupaten Pesisir Selatan.

Dan berjarak lebih kurang 75 kilometer dari Kota Padang dengan jarak tempuh lebih kurang 1,5 jam. (cpw)