Wabup Pasaman Minta ULP Bekerja Profesional

id Wabup Pasaman

Lubuk Sikaping, (Antara) - Wakil Bupati Pasaman, Sumatera Barat, Atos Pratama meminta Unit Layanan Pengadaan (ULP) untuk bekerja profesional dalam melakukan kegiatan tender berbagai proyek di daerah itu.

"Saat sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) sudah menyerahkan paket proyek fisik untuk dilelang, maka penawarannya harus rasional agar kegiatan yag dikerjakan hasilnya juga baik," katanya di Lubuk Sikaping, Kamis.

Ia mengatakan pimpinan daerah tidak akan melakukan intervensi dan ikut campur dalam proses pelelangan proyek yang menelan biaya miliaran itu.

"Kita serahkan semuanya kepada ULP. Kita tidak akan campuri, tapi kita akan awasi kerja ULP," katanya.

Atos juga mengingatkan kepada rekanan untuk melaksanakan kegiatan proyek sesuai dengan spesifikasi yang telah ditentukan.

"Kerjakanlah sesuai dengan perencanaannya, maka hasilnya juga akan baik dan tahan lama. Karena hasil pembangunan tersebut akan dinikmati oleh masyarakat," ujarnya.

Ia mengatakan soal siapa yang akan memperoleh proyek itu, sudah pasti ada aturan dan ketentuannya di ULP.

"Siapa yang menang nantinya itu ULP yang akan menilainya, layak atau tidaknya perusahaan yang mengikuti tender untuk dimenangkan," ujarnya.

Ia juga mengimbau kepada rekanan untuk tidak main-main dalam mengerjakan proyek tersebut, agar tidak berurusan dengan penegak hukum dan dapat menimbulkan kerugian kepada pemerintah daerah dan masyarakat.

Sementara itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Pasaman, Ewilda mengatakan telah menyerahkan sejumlah paket proyek kegiatan fisik kepada ULP untuk dilakukan kegiatan pelelangan dan proses tender.

"Paket proyek fisik sudah kita serahkan, tapi saya tidak tahu pasti berapa jumlahnya," katanya. (*)