Selasa, 27 Juni 2017 - 3 Syawwal 1438 H

Tanah Datar Ajak Investor Bangun Cable Car di Istano Pagaruyung

Kereta gantung.
Batusangkar, (AntaraSumbar) - Pemerintah Kabupaten Tanah Datar mengajak para investor untuk membangun cable car (kereta gantung) di kawasan objek wisata Istano Basa Pagaruyung.

Untuk menunjang pariwisata di Tanah Datar, kami akan tawarkan pembangunan cable car di kawasan Istano Basa Pagaruyung kepada investor, karena ini merupakan peluang besar untuk menarik wisatawan, kata Wakil Bupati Tanah Datar, Zuldafri Darma di Pagaruyung, Selasa.

Ia menyebut pemerintah daerah saat ini tengah fokus meningkatkan kunjungan wisata ke Istano Basa Pagaruyung karena selain mengandung nilai sejarah juga memiliki pesona alam yang menawan.

Tanah Datar memiliki potensi alam yang menarik dan pesona budayanya yang unik sehingga sangat baik untuk dikembangkan dalam menunjang pariwisata di Sumbar terutama Tanah Datar, tambahnya.

Selain itu, ia juga menawarkan investasi di bidang lain seperti perkebunan dengan potensi kakao, sawo sumpu, wortel, dan jeruk, dan bidang peternakan dengan mengembangkan ternak kambing perah seperti Peranakan Etawa (PE) yang menghasilkan susu murni dan olahan seperti yoghurt.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Tanah Datar, Marwan menyampaikan dengan dibangunnya cable car ini akan dapat membantu Pemda dalam melakukan percepatan pembangunan dan pengentasan kemiskinan.

Kami juga berharap para investor nantinya juga bisa memaksimalkan potensi daerah yang ada di Tanah Datar sehingga ekonomi masyarakat bertambah maju guna mewujudkan masyarakat yang madani dan sejahtera, sebutnya.

Ia menjelaskan pembangunan cable car ini bisa melewati objek wisata Bukit Siduali, Benteng Van der Cavellen, Istano Basa Pagaruyung dan puncak Gunung Bungsu. (*)


Editor : Joko Nugroho

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Miko Elfisha
          Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy baru saja menetapkan sistem pendidikan baru ...
Baca Juga