Polisi Pasbar Tangkap Pemiliki 1,1 Kg Ganja

id Ganja, Pasaman Barat, Polisi

Polisi Pasbar Tangkap Pemiliki 1,1 Kg Ganja

Ilustrasi - TNI gagalkan penyelundupan ganja. (ANTARA FOTO)

Simpang Empat, (Antara Sumbar) - Jajaran Kepolisian Resor Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, menangkap RE (22) yang diduga pengedar narkoba jenis daun ganja di Jorong Batang Lingkin Nagari Lingkuang Aur Kecamatan Pasaman.

"Benar pelaku ditangkap di dekat jalan Kampung Baru depan SD Negeri 22 dengan barang bukti 1,1 kilogram daun ganja," kata Kepala Polres Pasaman Barat, AKBP Djoko Ananto didampingi Kepala Satuan Intelkam, AKP Muzhendra di Simpang Empat, Selasa.

Penangkapan terhadap pelaku Selasa sekitar pukul 14.30 Wib itu berawal dari adanya informasi dari masyarakat tentang kegiatan pelaku yang sudah meresahkan warga.

Mendapat laporan itu, jajaran Polres Pasaman Barat langsung melakukan pengintaian terhadap pelaku. Setelah mendapatkan keberadaan pelaku maka petugas melakukan pengintaian.

Saaat itu petugas melihat pelaku membawa kendaraan sepeda motor Honda jenis Beat warna putih tanpa nomor polisi. Saat itu petugas langsung menghentikan pelaku dan langsung menggeledah pelaku.

"Saat digelesah pelaku tidak bisa mengelak lagi karena ditemukan daun ganja sebanyak 1,1 kilogram. Saat itu juga pelaku langsung diamankan di Polres Pasaman Barat untuk pemeriksaan lebih jauh,"katanya.

Dari tangan tersangka, polisi mengamankan barang bukti 1,1 kilogram ganja, satu unit sepeda motor dan satu unit hanphone milik tersangka.

Kapolres mengingatkan kepada semua pihak agar waspada dengan peredaran narkoba di Pasaman Barat. Sebab, Pasaman Barat saat ini tidak hanya dijadikan tempat perlintasa tetapi juga sebagai tempat sasaran peredaran narkoba.

Pihaknya megajak semua pihak bisa bekerja sama dalam upaya memberantas peredaran narkoba. Kerja sama yang baik sangat diharapkan karena pemberantasan narkoba tidak bisa hanya dilakukan oleh pihak kepolisian.

"Kita semua harus berperan karena sasaran narkoba adalah anak, kemenakan dan cucu kita semua. Jika ada informasi tentang peradaran narkoba segera informasikan kepada petugas terdekat," katanya. (*)