60 Pedagang akan Tempati Pasar Pabukoan Padang

id Pasar pabukoan

60 Pedagang akan Tempati Pasar Pabukoan Padang

Ilustrasi pasar "Pabukoan" (Antara)

Padang, (Antara Sumbar) - Sebanyak 60 pedagang akan menempati pasar pabukoan di Pasar Raya, Kota Padang, Sumatera Barat, pada Ramadhan 2016.

"Jumlah tersebut ialah 40 pedagang tetap Pasar Raya dan 20 pedagang dari pasar kaget dan lainnya," kata Kepala Dinas Pasar Kota Padang Endrizal di Padang, Rabu.

Ia mengatakan, pasar pabukoan itu akan berlokasi di depan bangunan Matahari lama atau kawasan yang direncakan sebagai pusat kuliner pasar.

Menurut dia, lokasi itu dipilih karena memang sudah ada wacana untuk menjadikannya sebagai salah satu pusat kuliner di Kota Padang.

"Jadi nanti pengunjung bisa mulai terbiasa dengan kawasan itu," ujarnya.

Selain itu, lokasi untuk pasar pabukoan itu juga strategis karena mudah dijangkau pengunjung dari beberapa sisi, baik itu dari arah simpang empat lampu merah ataupun arah Pasar Raya.

Pemilihan lokasi itu juga telah dengan pertimbangan beberapa pihak termasuk para pedagang yang nantinya akan menjual beraneka ragam pabukoan pada Ramadhan 2016.

"Untuk proses keseluruhan sedang dalam tahap pengerjaan dan akan selesai sesegera mungkin," katanya.

Sementara warga setempat Resa (22) mengatakan, pasar pabukoan sudah menjadi hal yang biasa setiap tahun di bulan Ramadhan, namun kali ini diharapkan ada variasi makanan yang unik dan menggugah selera.

"Diharapkan pula lokasinya lebih luas agar tidak terjadi desak-desakan pengunjung," ujarnya. (*)