Kemenpan-RB Serahkan Penghargaan Inovasi Pelayanan Publik 2016

id Kemenpan-RB

Jakarta, (Antara Sumbar) - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) menyerahkan penghargaan Top 35 Inovasi Pelayanan Publik di Jakarta, Kamis.

Penyerahan penghargaan ini dilakukan bersamaan dengan penyerahan Badan Kepegawaian Negara (BKN) Award dalam rangkaian acara Rakornas Kepegawaian yang diselenggarakan BKN.

"Kompetisi ini merupakan wujud dari program 'one agency, one innovation' yang mewajibkan kementerian, lembaga, pemerintah provinsi, kabupaten/kota menciptakan minimal satu inovasi setiap tahun," ujar Deputi Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa.

Diah mengatakan penetapan Top 35 Inovasi dilakukan melalui Keputusan Menteri PANRB No. 99/2016 tentang Penetapan Top 35 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2016.

Peraih penghargaan Top 35 ini terdiri dari tiga kementerian, dua lembaga, delapan provinsi, 14 kabupaten, lima kota, serta tiga BUMN/BUMD.

Kompetisi serupa juga digelar secara international oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), yang dikenal dengan United Nation Public Services Award (UNPSA).

Dalam acara oenyerahan penghargaan tersebut turut hadir Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri PANRB Yuddy Chrisnandi, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly serta Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana. (*)