Unand Terima 355 Mahasiswa Pascasarjana Gelombang I

id Unand, Pascasarjana, Penerimaan

Padang, (Antara Sumbar) - Universitas Andalas (Unand) Padang, Sumatera Barat, menerima sebanyak 355 mahasiswa baru pascasarjana program magister dan program doktor pada seleksi gelombang I tahun ajaran 2016.

"Terdapat tiga puluh prodi Magister dan tujuh prodi Doktor yang menerima mahasiswa baru tersebut," kata Kepala Humas Unand Eriyanty di Padang, Jumat.

Dia menyebutkan dari tiga puluh prodi magister, Kenotariatan menjadi penerima mahasiswa terbanyak dengan jumlah mencapai 75 orang.

Kemudian diikuti S2 Keperawatan sebanyak 40 orang mahasiswa baru.

Beberapa prodi yang masih baru seperti Teknik Elektro, Bioteknologi, Pemukiman Perumahan menerima satu mahasiswa.

Sedangkan salah satu prodi favorit Ilmu Komunikasi menerima mahasiswa dalam dua jalur yakni jalur reguler sebanyak tiga orang dan beasiswa Kementerian Komunikasi Informasi sebanyak tujuh orang.

Untuk prodi kerja sama Unand dan Komisi Pemilihan Umum prodi Tata Kelola Pemilu kali ini menerima 14 orang mahasiswa.

"Program Doktor menerima dua puluh empat orang dengan tujuh prodi," kata dia.

Ketujuh prodi tersebut yakni ilmu pertanian, kimia, ilmu hukum, peternakan, ilmu ekonomi, biomedik dan kesehatan masyarakat.

Dari tujuh prodi tersebut S3 ilmu biomedik menjadi penerima mahasiswa terbanyak dengan tujuh orang dan ilmu ekonomi lima orang.

Dia menyebutkan bagi mahasiswa yang diterima dapat mendaftar ulang dan membayar mulai 30 Mei 2016.

"Setelah gelombang I rampung, kami juga menerima mahasiswa di gelombang II yang mulai dibuka pendaftarannya saat ini," kata dia.

Sementara itu salah satu mahasiswa Pascasarjana Unand Agung berharap agar tahun ini terdapat perubahan dalam hal sarana prasarana di Pascasarjana.

Terutama dalam hal kapasitas dosen yang bisa mengarahkan mahasiswa membuat jurnal ilmiah kategori nasional dan internasional. (*)