Unand Sayembarakan Logo RSP Bagi Civitas Akademika

id Unand

Padang, (Antara Sumbar) - Universitas Andalas (Unand) Padang, Sumatera Barat, menggelar sayembara dan lomba untuk pembuatan logo Rumah Sakit Pendidikan (RSP) yang pesertanya khusus civitas akademika di sekitar kampus.

"Logo ini sengaja disayembarakan hanya di kalangan civitas kampus yang terdiri atas dosen, mahasiswa, dan tenaga kependidikan," kata Kepala Humas Unand, Eriyanty di Padang, Jumat.

Dia menambahkan alasan hanya melombakan di kalangan satu kampus saja karena logo yang terpilih nanti menjadi cerminan kinerja dari seluruh civitas akademika kampus untuk rumah sakit.

Lambang atau logo yang tertera nanti menjadi tanggung jawab bersama dalam bentuk pelayanan prima dan sempurna saat rumah sakit tersebut beroperasi nantinya.

Selain itu dengan melibatkan hanya satu kampus saja menjadi alih pemanfaatan sumber daya lokal Unand untuk berkiprah lebih baik.

"Terdapat beberapa persyaratan logo yang dilombakan tersebut," ujarnya.

Syarat utama sebut dia yakni karya asli, bukan flagiat atau mencontoh dan tidak pernah beredar sebelumnya.

Kemudian warnanya lima macam mewakili karakteristik rumah sakit.

Selain itu jelas harus memenuhi kriteria pembuatan logo sebagaimana biasanya.

"Informasi lebih lanjut bisa dilihat di halaman unand.ac.id," lanjut dia.

Batas lomba ini diserahkan kepada panitia menjelang pengoperasian rumah sakit bulan September 2016 mendatang.

Jumlah logo yang bisa dikirimkan sebanyak tiga macam dan satu direkomendasikan.

Sementara itu salah satu mahasiswa, Riangga mengapresiasi pemberian kesempatan untuk pembuatan logo rumah sakit baru tersebut.

Menurutnya sumber daya Unand yang memiliki jumlah lebih dari 26.000 orang memang perlu diberdayakan sebab pastinya akan banyak talenta. (*)