Bupati Dharmasraya Lantik Penjabat Walinagari Tebing Tinggi

id Bupati Dharmasraya

Pulau Punjung, (Antara Sumbar) - Bupati Dharmasraya, Sumatera Barat, Sutan Riska melantik Yulius sebagai Penjabat (Pj) Wali Nagari Tebing Tinggi, Kecamatan Pulau Punjung menggantikan Wali Nagari defenitif, Ahmad Nawawi yang habis masa jabatannya pada Mei 2016, di Pulau Punjung, Jumat.

"Saya berharap saudara dapat menjalankan tugas dengan sebaiknya-baiknya, karena pemerintah nagari (desa adat) adalah ujung tombak pemerintah daerah dalam melayani masyarakat," katanya pada pelantikan itu.

Ia meminta Pj wali nagari segera merealisasikan seluruh program dan kegiatan yang dibiayai dari Alokasi Dana Nagari mengingat saat ini dananya sudah berada di rekening daerah yang selanjutnya akan ditransfer ke rekening nagari.

Untuk itu perlu dilakukan percepatan program dan kegiatan di nagari agar kegiatan yang dananya bersumber dari APBN dapat terealisasikan hingga Oktober 2016, lanjutnya

"Saat ini telah memasuki pertengahan 2016 dan saya harap seluruh kegiatan selesai jelang Oktober 2016," ujarnya.

Ia berharap Pj wali nagari dalam melaksanakan tugas dan fungsi supaya membangun kerjasama dengan semua pihak agar seluruh kegiatan dapat terlaksana secara optimal.

Karena kebijakan pemerintah pusat dengan mengalokasikan dana desa dengan jumlah besar bertujuan untuk mempercepat pembangunan serta kesejahteraan masyarakat nagari dapat ditingkatkan, katanya.

"Waktu saudara sebagai Pj wali nagari tidaklah sebentar, untuk itu laksanakan dengan penuh tanggungjawab dan transparan," tambahnya.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada mantan wali nagari selama masa jabatannya telah mengabdi dan membantu untuk kemajuan daaerah, lanjutnya.

"Saya menilai selama kepemimpinan beliau Tebing Tinggi mengalami banyak kemajuan. Kami sangat mengapresiasi hal itu," ujarnya. (*)