Sekolah Dasar Negeri 14 Pariaman Dimasuki Maling

id SDN 14 Pariaman

Pariaman, (Antara Sumbar) - Sekolah Dasar Negeri 14 Pauh Timur, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman, Sumatera Barat, dibobol maling pada Kamis malam (26/5) dan membawa kabur satu unit laptop serta infokus milik sekolah.

Kapolsek setempat, Kompol Masri di Pariaman, Jumat, mengatakan pihak sekolah baru mengetahui peristiwa tersebut pada Jumat pagi oleh salah seorang penjaga sekolah.

"Kami sudah minta keterangan Kepala Sekolah, termasuk penjaga yang pertama kali mengetahui peristiwa tersebut," ujar dia.

Ia meneruskan peristiwa tersebut pertama kali diketahui Susilawati yang melihat salah satu kaca jendela sekolah pecah dan gembok atau kunci ruangan dirusak oleh maling.

Selain membawa kabur Laptop dan Infokus maling tersebut juga melarikan sejumlah alat olahraga serta satu unit layar komputer.

"Keterangan pihak sekolah kerugianya mencapai Rp10 juta akibat peristiwa tersebut," lanjutnya.

Pihak kepolisian yang tiba di lokasi kejadian pagi tadi langsung melakukan identifikasi serta melakukan olah Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) dan menemukan bekas sidik jari yang diduga milik pencuri tersebut.

"Kami akan terus kembangkan kasus dan mengumpulkan seluruh keterangan dari saksi yang terkait seperti Kepala Sekolah, penjaga, dan Komite Sekolah," tambahnya.

Sementara itu Kepala Sekolah bersangkutan Zulhana kepada pihak kepolisian mengatakan berharap petugas secepatnya menangkap pelaku pencurian tersebut.

"Kami sangat berharap pelaku dapat segera ditangkap karena telah merusak sarana sekolah termasuk kerugian materi yang cukup besar," ujarnya. (*)