Unand Lepas 1.548 Wisudawan

id Unand

Unand Lepas 1.548 Wisudawan

Unand (())

Padang,(Antara Sumbar) - Universitas Andalas (Unand) Padang, Sumatera Barat, melepas 1.548 lulusan pada acara wisuda II tahun 2016, Sabtu.

"Para lulusan 44 program studi dan kajian tersebut dari 15 fakultas dan pascasarjana," kata Kepala Humas Unand Eriyanty, di Padang.

Dia menyebutkan pada wisuda kali ini Fakultas Ekonomi menjadi penghasil lulusan terbanyak strata satu dengan jumlah 196 orang,Fakultas Kedokteran 142 orang, dan Fakultas Teknik 141 orang.

Program magister juga terbanyak dengan jumlah 52 lulusan, Magister Sains sebanyak 26 orang.

Program strata tiga atau doktor multisisiplin meluluskan delapan orang, doktor peternakan empat orang, dan doktor MIPA tiga orang.

"Program dokter juga menyumbangkan jumlah terbanyak profesikali ini yakni 92 orang," kata dia, keudian profesi dokter spesialis sebanyak 38 orang dan Kenotariatan 15 orang.

"Wisuda kali ini diikuti oleh lulusan dari prodi baru seperti psikologi dan bidan," kata dia.

Jumlah lulusan sarjana psikologi sebanyak 13 orang dan magister kebidanan lima orang.

"Secara keseluruhan wisuda kali ini lebih banyak dari wisuda pertama yang mencapai 1.414 orang" kata dia.

Sementara itu salah satu orang tua siswa yang diwisuda Helmi berharap ke depan ada inovasi yang dilakukan dalm kegiatan wisuda di Unand.

Menurutnya kegiatan ini merupakan pesta kebahagiaan alangkah baiknya dilakukan semacam pagelaran atau semacamnya untuk menghibur pengunjung.