PLN Lakukan Pemeliharaan Jaringan Jelang Ramadhan

id pemeliharaanjaringanpln

Lubuk Basung, Sumbar 29/5, (Antara) - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, melakukan pemeliharaan jaringan dari ranting pohon jelang Ramadhan 1437 Hijriyah, agar tidak ada gangguan selama Ramadhan.

"Pemeliharaan ini telah kita lakukan di seluruh Rayon Lubuk Basung beberapa minggu lalu dengan melibatkan pihak ketiga untuk membersihkan ranting pohon yang berada di jaringan," kata Pimpinan PLN Rayon Lubuk Basung Monli Arsyi, didampingi Supervisor Transaksi Energi PT PLN Rayon Lubuk Basung, Deni Suryana di Lubuk Basung, Minggu.

Ia menambahkan, pemeliharaan jaringan ini di lakukan agar tidak ada pemadaman listrik saat Ramadhan.

Namun menurutnya, pemadaman tetap bisa terjadi apabila bersifat bencana seperti, pohon tumbang yang mengenai jaringan, longsor dan lainnya.

"Ini rutin kami lakukan setiap tahun jelang Ramadhan, agar umat muslim khusuk melaksanakan shalat maghrib, isha dan shalat tarwih," lanjutnya.

Sebelum melakukan pemeliharaan jaringan, PLN Rayon Lubuk Basung telah menyurati warga, pihak nagari dan jorong terkait adanya pemadaman itu.

"Ini kita lakukan agar pelanggan tidak kecewa. Kita juga menyurati pemilik pohon yang berada di jaringan sebelum pemangkasan," tegasnya.

Jumlah pelanggan PLN Rayon Lubuk Basung saat ini sebanyak 41.373 pelanggan yang tersebar di Unit Lubuk Basung, Unit Palembayan, Unit Batu Kambiang, Unit Maninjau, Unit Tiku, Unit Batu Nanggai dan Unit Padang Koto Gadang.

Pelanggan tersebut terdiri dari 28.273 pascabayar dan sebanyak 13.100 prabayar.

Salah seorang warga Lubuk Basung, Desrona memberikan apresiasi kepada pihak PLN yang telah melakukan pemeliharaan jaringan, sehingga tidak ada pemadaman saat Ramadhan.

"Dengan cara ini, pelanggan tidak akan kecewa saat Ramadhan nanti, karena gangguan telah diatasi sebelumnya" katanya. (*)