Panlok Padang Tinjau SBMPTN Mulai dari UNP

id Panlok Padang

Padang, (Antara Sumbar) - Panitia Lokal 17 Padang, Sumatera Barat akan meninjau pelaksanaan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) mulai dari Universitas Negeri Padang (UNP) 31 Mei 2016.

"Panlok yang terdiri atas pimpinan universitas dan media ini akan meninjau ujian bidang Sains Teknologi di UNP," kata perwakilan Humas Panlok 17 Eriyanty, di Padang, Senin.

Dia menyebutkan setelah dari UNP rombongan direncanakan bergerak ke tempat ujian lain seperti Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Andalas Jati, Universitas Putra Indonesia, SMK 2, dan beberapa lokasi lain sesuai kesepakatan.

Kemudian juga akan bergerak dan berputar di sekitar kampus Unand Limau Manis yang menggelar ujian kelompok Sosial Humaniora.

Sebelum akhirnya kembali ke kota dan berakhir di salah satu rumah makan untuk menggelar evaluasi dan jumpa pers dari SBMPTN tersebut.

"Dalam peninjauan ini juga akan melihat pelaksanaan ujian Berbasis Komputer di Unand dan UNP," kata dia.

Dia menyebutkan ujian berbasis komputer pertama kali dilakukan di panitia lokal 17 Padang.

Ada kemungkinan dalam peninjauan ini juga hadir salah satu pimpinan daerah, namun belum ada konfirmasi kembali.

Selain itu rombongan juga akan meninjau ujian yang dilakukan tiga peserta penyandang disabilitas yang menurut rencana dilakukan di kampus Limau Manis Unand.

"Panitia berharap pada pelaksanaan SBMPTN kali ini berjalan lancar," ujarnya.

Dia menyebutkan pada SBMPTN kali ini terdaftar sebanyak 35.796 orang yang akan berebut tempat menjadi mahasiswa di perguruan tinggi ternama di Indonesia.

Kesemuanya berada pada tiga kategori yakni Sains dan Teknologi, Sosial Humaniora dan Campuran.

Sementara itu salah satu calon peserta SBMPTN Rani berharap ujian pengawas SBMPTN tegas dan menindak bila ada kecurangan.

Menurutnya dengan begitu, peserta akan lebih tenang menyelesaikan soal. (*)