Turki Masukkan Mor Dalam Timnas Piala Eropa

id Turki

Ankara, (Antara Sumbar) - Turki memasukkan gelandang 18 tahun Emre Mor, yang melakukan debutnya pada Minggu pada pertandingan persahabatan melawan Montenegro, dalam timnasnya untuk Piala Eropa 2016, demikian dikatakan federasi sepak bola negara pada Selasa.

Mor, yang bermain untuk klub Denmark Nordsjaelland, pernah mewakili Denmark di level junior namun pelatih Turki Fatih Terim membujuknya untuk mengganti kewarganegaraannya.

Turki lolos ke Piala Eropa ketika tendangan bebas larut yang dramatis dari Selcuk Inan mengamankan kemenangan atas Eslandia, untuk mengirim mereka ke putaran final sebagai tim peringkat ketiga dengan catatan terbaik selama kualifikasi.

Gelandang Barcelona Arda Turan kemungkinan akan menjadi pemain kunci bagi Turki di Prancis, bersama dengan pemain Bayer Leverkusen Hakan Calhanoglu dan penyerang Beijing Burak Yilmaz.

Turki akan berhadapan dengan juara bertahan Spanyol, Kroasia, dan Republik Ceko di Grup D Piala Eropa yang dimulai pada 10 Juni di Prancis.

Timnas Turki:

Kiper: Volkan Babacan (Medipol Basaksehir), Onur Recep Kivrak (Trabzonspor), Harun Tekin (Bursaspor)

Bek: Gokhan Gonul (Fenerbahce), Ahmet Calik (Genclerbirligi), Sener Ozbayrakli (Fenerbahce), Hakan Balta (Galatasaray), Mehmet Topal (Fenerbahce), Semih Kaya (Galatasaray), Ismail Koybasi (Besiktas), Caner Erkin (Fenerbahce)

Gelandang: Emre Mor (FC Nordsjlland), Volkan Sen (Fenerbahce), Hakan Calhanoglu (Leverkusen), Nuri Sahin (Borussia Dortmund), Volkan Sen (Fenerbahce), Oguzhan Ozyakup (Besiktas), Ozan Tufan (Fenerbahce), Selcuk Inan (Galatasaray), Arda Turan (Barcelona), Olcay Sahan (Besiktas)

Penyerang: Burak Yilmaz (Beijing Guoan FC), Cenk Tosun (Besiktas), Yunus Malli (FSV Mainz 05) (*)