Disdukcapil Padang Upayakan Buka Pelayanan Sore

id Disdukcapil, Padang, Pelayanan, Sore

Padang, (Antara Sumbar) - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Padang, Sumatera Barat akan mengupayakan membuka pelayanan sore hingga malam pada hari kerja guna memberi kesempatan warga yang sibuk.

"Pelayanan sore ini diperuntukkan bagi warga yang sama sekali tidak ada waktu saat jam kerja," kata Kepala Disdukcapil Padang Wedistar, di Padang, Rabu.

Dia menyebutkan pelayanan sore ini nantinya akan sama dengan pelayanan siang yakni menerima urusan KTP, Kartu Keluarga, Akta dan dokumen kependudukan lainnya. Baik itu pelayanan secara dalam jaringan, pelayanan tiga jam dan simpul pelayanan lainnya.

Menurut rencana waktu pelayanan akan dimulai dari jam 17.00 WIB hingga 20.00 WIB. "Saat ini rencana tersebut masih dibahas dan akan segera diusulkan kepada wali kota," katanya.

Dia menyebutkan tujuan utama menambah jam pelayanan tersebut untuk mempercepat kinerja pelayanan data kependudukan sekaligus memberikan kemudahan masyarakat.

Menurut dia saat ini pihaknya memiliki target tertentu dan adanya renovasi pelayanan akan mendukung hal tersebut. Sebagai contoh untuk pengurusan KTP elektronik yang menargetkan 100 persen dalam waktu dekat.

"Diharapkan penambahan jam dan peningkatan kualitas pelayanan bisa mempercepat target tersebut," ujarnya.

Sementara itu salah satu warga Riska, berharap pelayanan yang dijanjikan oleh pemerintah bukan hanya sebuah slogan atau janji.

Akan tetapi dibuktikan dengan praktik nyata yang diperlihatkan kepada masyarakat. (*)