Partai Golkar Resmi Dukung Ahok

id Partai Golkar

Jakarta, (Antara Sumbar) - Partai Golkar resmi menyatakan dukungannya kepada calon Gubernur DKI Jakarta petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam Pilkada serentak 2017.

Keputusan tersebut ditandai dengan dikirimkannya surat keputusan dukungan dari DPP Partai Golkar yang ditandatangani Ketua Umum Golkar Setya Novanto kepada DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Jumat.

"Intinya kami benar-benar mau memudahkan Pak Ahok untuk bisa maju menjadi calon Gubernur DKI Jakarta," ujar Ketua DPD Golkar DKI Jakarta, Fayakhun di Jakarta, Jumat.

Fayakhun menekankan partainya tidak mempersoalkan apakah Ahok akan tetap maju sebagai calon perseorangan atau melalui jalur partai politik.

Selama Ahok bisa mudah maju sebagai calon kepala daerah di ibu kota, Golkar menyatakan kesiapannya mendukung mantan Bupati Belitung Timur itu.

"Bagi Golkar mendukung atau mengusung sama saja. Kami mintanya cuma satu kok, betulin Jakarta, buat jadi bagus," ujar Fayakhun.

Sementara itu, Ahok yang hadir dalam kesempatan itu mengatakan bahwa dirinya memiliki kedekatan tersendiri dengan Golkar selama dirinya bertugas sebagai wakil rakyat di DPR RI.

"Partai Golkar kan dari dulu masih menggunakan suara Golkar, suara rakyat. Golkar selalu mendukung orang-orang yang berkarya. Kebetulan teman-teman sudah kenal saya betul, sudah tahu karakter saya sejak di DPR RI . Bapak saya juga Golkar," ujar Ahok.

Adapun dukungan Golkar terhadap Ahok melengkapi dukungan dua partai politik sebelumnya yakni NasDem dan Hanura yang telah lebih dulu mendeklarasikan dukungannya kepada Ahok. (*)