Telkom Salurkan 1.000 Paket Sembako-Murah di Dharmasraya

id Telkom

Pulau Punjung, (Antara Sumbar) - PT Telkom Indonesia (Persero) Wilayah Sumatera Barat, menyerahkan 1.000 paket sembako murah kepada warga di Kabupaten Dharmasraya, Jumat.

"Bantuan ini merupakan bentuk peduli kami dalam berbagi bersama masyarakat," kata General Manager PT Telkom Wilayah Sumbar, Darmawi di Area Pelayanan Telkom Sungai Dareh, di Pulau Punjung, Jumat.

Ia menjelaskan, isi 1.000 paket sembako ini terdiri dari beras, gula, dan minyak dengan nilai sebesar Rp150.000 namun dijual seharga Rp25.000 per paket sembako.

Selanjutnya, katanya, uang hasil penjualan sebanyak 1.000 paket sembako tersebut kembali disumbangkan untuk pembangunan tempat ibadah dan panti asuhan di daerah itu.

"Selain itu, kami juga memberikan santunan kepada 100 anak yatim," lanjutnya.

Ia mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan di 29 kabupaten/kota seluruh Indonesia secara serentak, dalam rangka safari Ramadhan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) 2016.

Untuk Sumbar, lanjutnya, Kabupaten Dharmasraya ditunjuk menjadi daerah PT. Telkom dalam melaksanakan beberapa kegiatan safari Ramadhan tersebut.

"Penunjukan tempatnya di Dharmasraya langsung dari pusat," jelasnya.

Sementara itu, Bupati Dharmasraya, Sutan Riska, mengapresiasi PT. Telkom dalam membantu penderitaan masyarakat disaat beberapa harga semabako naik pada bulan Ramadhan ini.

"Kami ucapan terima kasih kepada Telkom atas bantuan yang diberikan untuk masyarakat, kami harap ini dapat meringankan beban penerima," ujarnya.

Pada kesempatan itu Bupati Sutan Riska juga menyerahkan bantuan secara simbolis kepada masing masing penerima bantuan. (*)