Presiden Terima Laporan Soal Keluhan Investor Asing

id Jokowi

Presiden Terima Laporan Soal Keluhan Investor Asing

Presiden Joko Widodo. (ANTARA FOTO)

Jakarta, (Antara Sumbar) - Presiden Joko Widodo menerima laporan perihal investor asing Cedrus Investment Ltd yang mengeluhkan diperlakuan tidak adil oleh Mabes Polri.

Hal itu dikatakan Ketua Umum Barisan Relawan Jokowi Presiden (BaraJP), Sihol Manullang, melalui pernyataan tertulisnya, di Jakarta, Sabtu.

Menurut Sihol, dirinya beserta sejumlah relawan bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Jumat (24/6) malam, untuk menyampaikan dokumen serta penjelasan persoalan Cedrus Investmen Ltd.

"Pada kesempatan tersebut, Presiden mengatakan akan mempelajarinya," katanya.

Sihol menjelaskan elemen relawan lainnya yang bertemu dengan Presiden Joko Widodo antara lain, Muhammad Yamin (Sekretariat Nasional Jokowi), Reinhart Parapat (Kebangkitan Indonesia Baru, Immanuel Ebenezer (Jokowi Mania), serta Obby dan Junaidi (Relawan Penggerak Jakarta Baru).

Menurut Sihol, Presiden Joko Widodo menginginkan agar indeks kemudahan berinvestasi di Indonesia terus meningkat, yang perlu adanya kepastian hukum serta perlakuan setara di depan hukum.

Sebelumnya, pada uji kelayakan dan kepatutan calon Kapolri Tito Karnavian di Komisi III DPR RI, Jakarta, Kamis (23/6), anggota Komisi III DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan Polri turut berperan dalam membangun iklim kemudahan berinvestasi.

Menurut Dasco, masih ada perlakuan yang kurang setara dari Polri terhadap investor asing di Indonesia yakni Cedrus Investment Ltd.

Pada kesempatan tersebut, Tito Karnavian mengatakan akan membentuk tim khusus untuk memastikan internal Polri menegakkan hukum dan menjaga iklim investasi di Indonesia.

"Saya akan bentuk tim khusus di Irwasum (Inspektorat Pengawasan Umum) Polri," kata Tito ketika menjawab pertanyaan anggota Dewan.