Kopassus Gelar Pasar Murah Bagi Anggota

id kopassus, pasar, murah

Jakarta, (Antara Sumbar) - Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI Angkatan Darat mengadakan pasar murah untuk membantu pemenuhan kebutuhan anggota beserta keluarga dan masyarakat sekitar dalam menghadapi hari raya Idul Fitri 1437 H.

"Kegiatan ini merupakan acara yang ditunggu-tunggu oleh kita semua. Alhamdulillah mitra-mitra Kopassus pada hari ini dapat berbagi untuk membantu anggota dalam rangka menyambut Lebaran," kata Komandan Jenderal Kopassus Mayjen TNI Muhammad Herindra melalui siaran pers di Jakarta, Selasa.

Herindra mengatakan pasar murah tersebut merupakan kesempatan yang baik bagi anggota Kopassus dan warga sekitar Markas Kopassus Cijantung karena para mitra membuka stan dengan harga yang lebih murah.

Selain itu, Herindra mengatakan bahwa gaji ke-13 dan ke-14 telah diberikan kepada prajurit dan pegawai negeri sipil di jajaran TNI sehingga dapat digunakan oleh anggota Kopassus untuk memenuhi kebutuhan menjelang Lebaran.

"Silakan dibelanjakan dan manfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya, tetapi sesuaikan dengan kebutuhan. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua mitra," tuturnya.

Merupakan sebuah tradisi dari tahun ke tahun setiap satuan di TNI menyediakan kebutuhan pokok untuk meringankan beban prajurit dalam kegiatan pasar murah.

Pasar murah Kopassus diikuti ratusan peserta yang terdiri atas Puskop Kartika Tribuana, Primkop Tribuana III Grup-3 Kopassus, Primkop Kartika V Sat-81 Kopassus, Primkop Tribuana VI Denma Kopassus, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Kopassus, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang I Makopassus, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang V Grup-3 Kopassus dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang VI Sat-81 Kopassus.

Kemudian, PT. Ramayana Lestari, PT Salim Ivomas Pratama, Indolakto, PT. Coca Cola Amatil Indonesia, PT. Khong Guan, Artha Graha Peduli Foundation, Bank BRI, PT. Sinar Mas dan puluhan pedagang kaki lima yang memadati area Lapangan Gatot Soebroto, Kopassus. (*)