Polres Sijunjung Rakor Pengamanan Lebaran

id pengamanan, lebaran, sijunjung

Polres Sijunjung Rakor Pengamanan Lebaran

Polres Sijunjung menggelar rapat lintas sektoral di ruangan rapat Rupattama Mapolres setempat Selasa (28/6) dalam rangka menghadapi lebaran tahun ini. (ANTARA SUMBAR/Martius Aciak)

Sijunjung, (Antara Sumbar) - Kepolisian Resor (Polres) Sijunjung menggelar rapat koordinasi lintas sektoral pengamanan hari raya Idul Fitri 1437 H di wilayah hukumnya, Selasa.

Kapolres Sijunjung, AKBP Dody Pribadi di Muara Sijunjung, mengatakan akan didirikan lima pos pengamanan lebaran yang bertempat Telabang Sakti, dan Kiliran Jao kecamatan Kamang Baru,kemudian di depan RSUD Tanah Badantuang, Kupitan dan Simpang tiga Tanjung Ampalu, kecamatan Koto VII.

Kemudian sebanyak 227 personel diterjunkan dalam mengamankan pemudik yang melintasi daerah wilayah hukum Polres Sijunjung ini yang terdiri 115 orang anggota Polres, 20 orang dari TNI (Kodim 0310/SSD), 30 orang Satpol PP,30 orang Dishub, 10 orang BPBD, 15 orang Dinkes, 3 orang Jasa Raharja, dan 4 orang dari Dinas PU.

Kapolres menegaskan bahwa bagi pemudik yang melintasi daerah Sijunjung agar tetap selalu diberi kenyamanan tanpa ada gangguan apapun.

Sehubungan dengan dugaan adanya pungutan liar di jalan-jalan yang rusak, pihaknya mengimbau agar selama Operasi Ramadniya 2016 dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1437 H, tidak ada.

Kemudian Operasi Ramadniya 2016 dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1437 H, dilakukan selama lebih kurang 14 hari, dimulai 30 Juni sebelumnya diadakan gelar pasukan di Mapolres setempat.

Rapat yang dihadiri oleh instansi terkait daerah setempat yaitu Dishub, Dinas PU, BPBD, Dinkes, Kodim 0310, SatPol-PP, SubdenpomI/4.SSD, Kesbangpol-Linmas, dan Lapas Klas II B Muaro serta Jasa Raharja. (*)