Polres Solok Beri Penghargaan Pos Kamling Terbaik

id Polres Solok

Arosuka, (Antara Sumbar) - Kepolisian Resor (Polres) Solok, Sumatera Barat, menyerahkan penghargaan kepada tiga Pos Kamling terbaik, karena dinilai membantu tugas-tugas kepolisian dalam manjaga situasi yang kondusif di daerah itu.

Penghargaan tersebut diserahkan Wakapolres Solok, Kompol Cipto Harjono di sela-sela kegiatan upacara HUT Bhayangkara ke 70 di Mapolres Lubuk Selasih, Jumat.

Tiga Pos Kamling yang mendapat penghargaan itu masing-masing Poskamling Balai Tangah Nagari Cupak Kecamatan Gunung Talang, Pos Kamling Lubuak Agung Nagari Koto Baru Kecamatan Kubung dan Pos Kamling Kapalo Koto Nagari Koto Laweh Kecamatan Lembang Jaya.

Wakapolres menyebutkan, penghargaan ini sebagai wujud apresiasi kepolisian terhadap Pos Kamling yang berjasa dalam membantu tugas polisi.

Bukan berarti Pos Kamling lain tidak berjasa, namun tiga pos ini yang paling memenuhi syarat dan ketentuan untuk memperoleh penghargaan.

Wali Nagari Cupak, Dasril mengatakan penghargaan terbaik satu yang diterima Pos Kamling Balai Tangah tersebut, buah kerja sama seluruh elemen masyarakat setempat.

Sebab kata Dasril, seluruh elemen masyarakat di nagari berpenduduk 20 ribuan jiwa yang tersebar di sembilan jorong itu, senantiasa bahu membahu ikut berkontribusi menjaga kamtibmas di wilayah setempat.

Seperti warga secara rutin aktif menggelar ronda malam hari dan ikut menyumbang dana membeli kelengkapan alat-alat ronda.

Selain itu keberhasilan Pos Kamling Balai Tangah sebagai terbaik satu di antaranya adalah tampilan bangunan Pos Kamling, aktivitas ronda malam yang rutin berkesinambungan serta kelengkapan alat-alat yang dimiliki di Pos Kamling.

"Alhamdulilah sebagai Pos Kamlimg terbaik satu, Balai Tangah menerima tropi dan piagam penghargaan serta uang Rp1 juta dari Kapolres Solok," katanya. (*)