PSM Berburu Kado Lebaran di Bandung

id Torabika Soccer Championship, PSM, Kado, Lebaran

Makassar, (Antara Sumbar) - PSM Makassar fokus berburu kado lebaran berupa poin saat menghadapi tuan rumah Persib Bandung dalam lanjutan Kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) di Stadion Bandung Lautan Api, Jawa Barat, 2 Juli 2016.

Media Officer PSM, Ramli Manong di Makassar, Jumat, mengatakan manajemen memang tetap menargetkan bisa merebut minimal satu poin saat bermain di kandang lawan termasuk menghadapi Persib Bandung.

"Kami tentunya memiliki harapan besar untuk bisa meraih poin di kandang Persib. Ini tentunya menjadi kado istimewa bagi tim," jelasnya.

Ia menjelaskan, kegagalan tiga kali beruntun yang dialami tim Juku Eja pada pertandingan terakhir diharapkan tidak menurunkan motivasi pemain.

Kondisi yang terjadi sebaliknya dijadikan sebagai cambuk untuk lebih bekerja keras demi meraih hasil di setiap pertandingan. Apalagi pihaknya mengakui jika menghadapi persib memang bukan sesuatu yang mudah khususnya saat bermain sebagai tuan rumah.

Untuk meraih poin di Bandung, PSM memboyong sebanyak 18 pemain ke ibukota Jawa barat tersebut diantaranya Dimas Dalih, David Ariyanto, Ardan Aras, Jajang Maulana, Erick Setiawan, Achmad Sumardi, Hendra Wijaya dan Valentino Telaubun.

Kemudian Syamsul Chaeruddin, Rizky Pellu, Rasyid Bakrie, Basri Lohy, Ferdinand Sinaga, dan Rahmat termasuk para pemain muda penuh talenta seperti Muchlis Hadi Ning, Maldini Pali,Ridwan Tawainella, dan Andri yang berasal dari PSM U-21.

Menurut dia, berhubung pemain yang diberangkatkan merupakan pilihan pelatih maka tentu inilah yang dianggap paling siap dan diharapkan bisa menampilkan kemampuan terbaiknya pada laga nanti.

"Para pemain yang diboyong tersebut merupakan skuat terbaik. Sehingga diharapkan bisa membawa pulang poin dari kandang Maung Bandung. Seluruh pemain juga sudah bertolak ke Bandung, Jumat siang," ujarnya.

Sementara Pelatih Kepala PSM Makassar mengaku tidak gentar menghadapi tuan rumah Persib dalam lanjutan Kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

Tim pelatih juga tetap mengusung optimisme tinggi meski mengakui jika laga terakhir sebelum lebaran ini akan jauh lebih sulit dan butuh kerja keras.

"Kami tidak takut. Kami sudah pasti ingin merebut poin dimanapun kita bertanding baik itu di kandang atau tandang," katanya. (*)