Dispora Serahkan Parkir GOR Agus Salim Kepada Muspika

id Dispora, Agus Salim

Padang, (Antara Sumbar) - Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Padang, Sumatera Barat, secara resmi menyerahkan pengelolaan parkir di Gedung Olahraga Haji Agus Salim kepada unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan Padang Barat.

"Kami telah menandatangani kesepakatan terkait parkir tersebut dan segera ditindaklanjuti oleh jajaran pimpinannya," kata Kepala Dispora Padang Suardi di Padang, Sabtu.

Dia menyebutkan alasan utama penyerahan pengelolaan parkir ini untuk mengantisipasi tindakan premanisme dan pemalakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Selama dikelola Dispora tentunya kesulitan memberantas hal tersebut akibatnya pengunjung merasakan tidak aman dan nyaman.

"Diharapkan dengan diserahkan pada Muspika yang memiliki keamanan hal tersebut dapat ditindak," ujarnya.

Selain itu pertimbangan lain pihaknya menyerahkan pengelolaan parkir yakni keberhasilan Muspika Padang Barat mengelola parkir di pantai Padang.

Dia berharap metode serupa dapat diterapkan di GOR yang juga banyak dikunjungi oleh warga.

"Dengan begitu warga yang datang bisa melakukan aktivitas dengan tenang tanpa mengkhawatirkan ancaman pemalakan," tambahnya.

Menanggapi hal tersebut Camat Padang Barat Arfian meminta waktu untuk berkonsolidasi dengan kelompok parkir di GOR.

Menurutnya konsolidasi ini penting agar tercipta pemenuhan kepentingan dan kenyamanan saat mengelola nantinya.

Sementara salah satu warga yang biasa olahraga di GOR Haji Agus Salim Masnaini berharap keamanan GOR lebih diperketat khususnya saat pagelaran kegiatan yang menyedot banyak pengunjung sebab oknum yang bertanggung jawab tersebut telah meresahkan warga sehingga warga enggan datang ke Agus Salim.