Kamis, 30 Maret 2017 - 3 Rajab 1438 H

Lagu Ungu-Padi Disajikan Berbeda Di Makassar

Makassar, (Antara Sumbar)- Sejumlah lagu milik band papan atas Indonesia yakni Padi dan Ungu akan disulap dan disajikan secera berbeda oleh para personel The Brave dalam konser spesialnya di D'Liquid Cafe Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu malam.

Personel The Brave yang juga pemain bass Ungu Band , Makki di Makassar, mengatakan sejumlah lagudari band itu sengaja diaransemen khusus dengan irama yangg lebih nge-rock dan enerjik untuk memberian kepuasan dan nuansa berbeda bagi para pencinta musik di Kota Daeng.

"Yang pasti adalah musik rock. Tapi dengan tambahan benyak unsur didalamnnya, mulai rap sampai elektronik. Intinya sanget rugi jika kota lewatkan mengingat aransemen segar yang kaya dan harmoni," katanya.

Pada penampilannya, The Brave membawakan sebnyak 15 lagu. Selain cover version dari beberapa band mancanegara, mereka juga menyelipkan beberapa single dari band masing-masing. Nantinya, audience akan bisa mendengar beberapa lagu dari Padi, Ungu, hingga Dewa 19 di setlist mereka.

The Brave merupakan proyek sejumlah musisi papan atas yakni Piyu (gitar), Makki (bass), Agung Gimbal (drum), Virzha (vokal), Yacko (rap/vokal), dan Devina (DJ).

"The Brave ini proyek kolaborasi. Salah satu jalan kami untuk bereksplorasi. Serunya lagi, project ini disambut sama Bold Xperience, yang siap membawa kami semua tur keliling 11 kota di Indonesia, Makassar, Padang, Mataram, Pekanbaru, Dumai, Medan, Samarinda, Kendari, Manado, Jambi, dan Palembang,"kata Makki.

Sementara itu, personel lainnya yakni Piyu mengaku telah berjuang keras untuk mewujudkan mimpi para persobel untuk bisa memberikan penampilan terbaik bagi para penonton yang hadir.

"Kami juga berharap dengan hadirnya kami disini, dapat memunculkan musisi-musisi muda berbakat untuk meramaikan blantika musik Tanah Air," katanya.

Vokali The Brave, Virzha mengaku butuh keberanian untuk ikut serta dalam projec istiewa ini, terutama buat dirinya yang merupakan personel paling junior di The Brave.

Menurut dia, berkolaborasi dengan musisi berpengalaman seperti mereka merupakan suatu kebanggaan tersendiri dan dirinya harus bisa membuktikan mampu sebanding dengan musisi kelas atas yang lain.

"The Brave telah melakukan persiapan maksimaluntuk mengemas kolaborasi ini. Semua proses telah dilakukan seperti aransemen lagu, pemilihan lagusampai eksekusi latihan pun sudah kami lakukan. Namun akami bersyukur hasilnya cukup menjanjikan dan layak disaksikan," ujarnya.


Editor : M R Denya

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Ikhwan Wahyudi dan Siri Antoni
          Simancuang merupakan perkampungan penduduk yang berada di lajur-lajur perbukitan rendah dan ...
Baca Juga