Muswil Serahkan Pemilihan Formatur DPW Kepada DPP

id partai persatuan pembangunan

Muswil Serahkan Pemilihan Formatur DPW Kepada DPP

()

Padang, (Antara Sumbar) - Musyawarah Wilayah (Muswil) VIII Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumatera Barat (Sumbar) menyerahkan pemilihan formatur perwakilan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) kepada Dewan Pengurus Pusat (DPP).

"Oleh karena itu hari ini kita hanya memilih lima formatur yaitu dari satu dari majelis dan empat dari Dewan Pengurus Cabang (DPC)," kata Skretaris DPW PPP Sumbar, Amora Lubis, Padang, Minggu.

Ia mengatakan adapun formatur dari majelis tersebut yaitu Darmadi sedangkan empat formatur dari DPC yaitu Yondri Samin, Alfian Kasir, Sawal, dan Sapril Huda.

Penyerahan pemilihan formatur perwakilan DPW kepada pusat karena sistem pemilihan yang dilakukan partai berlambang Ka'bah tersebut berbeda dari sebelumnya sehingga membuat anggota Muswil tersebut belum terbiasa.

"Sebelumnya kita melakukan pemilihan kepemimpinan dengan suara terbanyak namun sekarang berbeda," katanya

Ia mengatakan kelima formatur yang dipilih tersebut akan disahkan oleh DPP selambat-lambatnya 30 hari setelah Muswil VIII PPP Sumbar dilaksanakan.

Setelah Surat Keputusan untuk tujuh formatur dikeluarkan oleh DPP, lanjutnya, maka di mana dan kapan pemilihan kepengurusan PPP Sumbar oleh tujuh anggota formatur diserahkan kepada DPP.

Sebelumnya, Mahyudin mengatakan Muswil VIII yang diselenggarakan pada 22 dan 23 Juli tersebut bertujuan membentuk formatur.

"Formatur tersebut yang akan memilih kepengurusan PPP wilayah Sumbar periode 2016-2021," katanya.

Anggota formatur terdiri dari tujuh orang yaitu satu dari DPP, satu dari DPW, satu dari majelis, empat dari DPC.

Sementara itu, Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, yang hadir pada pembukaan Muswil VIII PPP Sumbar pada Jum'at (22/7) mengucapkan selamat kepada PPP atas diselenggarakannya Muswil VIII PPP.

"Saya berharap Muswil VIII PPP Sumbar dapat diselenggarakan dengan baik sehingga tujuan diselenggarakannya Muswil dapat tercapai, katanya..

Ia juga berharap dengan diselenggarakannya Muswil para karder PPP dapat membantu pemerintah Sumbar untuk memajukan daerah tersebut.