Tanah Datar Kirim 28 Peserta Kompetisi Sains Madrasah

id Tanah Datar

Batusangkar, (Antara Sumbar) - Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat (Sumbar), mengirim sebanyak 28 peserta untuk mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) se-Sumbar di Kota Padang.

Kepala Kankemenag Tanah Datar, Malikia di Batusangkar, Selasa, mengharapkan para peserta dapat mempertahankan prestasi juara umum yang diperoleh hampir setiap tahun pada KSM Sumbar.

"Kami berharap agar kontingen Tanah Datar mampu mempertahankan prestasi juara umum tersebut sehinggi dapat mewakili Sumbar di tingkat nasional yang bakal digelar di Kalimantan," tambahnya.

Ia juga meminta seluruh peserta bersungguh-sungguh mengikuti kompetisi sehingga setiap cabang yang diikuti mampu meraih prestasi.

"Yang terpenting, para siswa selalu menjaga kesehatan dan mengatur menu makanan selama lomba berlangsung," tambahnya.

Kemudian kepada guru pembimbing, ia mengharapkan untuk selalu pengawasi dan membimbing peserta dalam mengikuti lomba dimana keberadaan peserta merupakan tanggung jawab para guru pembimbing.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana KSM Tanah Datar, Yusmarli mengatakan tahun ini kontingen Tanah Datar diikuti sebanyak 62 orang terdiri dari 28 peserta, 28 guru pendamping dan enam orang panitia.

"Kontingen kami mengikuti semua cabang bidang studi yang dilombakan, diantaranya untuk tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) bidang studi IPA, Matematika, Al Quran Hadist, Bahasa Arab, Akidah Akhlak, Fiqih dan SKI," sebutnya.

Untuk tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) bidang studi Matematika, Fisika, Biologi, Fiqih, Akidah Akhlak, SKI , Al Quran Hadist dan Bahasa Arab.

Sementara untuk tingkat Madrasah Aliyah (MA) bidang studi Geografi, Ekonomi, Kimia, Matematika, Biologi, Fisika, Al Quran Hadist, Akidah Akhlak, Fiqih, SKI Bahasa Arab, Hadist dan Tafsir. (*)