Kafilah MTQ Sumbar Mendarat di Lombok

id mtq

Kafilah MTQ Sumbar Mendarat di Lombok

Kafilah MTQ Sumbar berangkat ke Lombok NTB (Miko Elfisha)

Mataram, (Antara Sumbar) - Kafilah MTQ Sumatera Barat mendarat dengan selamat di Bandara Internasional Lombok Raya sekitar pukul 19.20 WITA dan disambut warga Minang di sana.

"Kita istirahatkan dulu semua kafilah, karena pembukaan MTQ Nasional baru digelar 30 Juli 2016," ujar Kepala Biro Bina Sosial Sumbar, Syahril B di Mataram, Kamis.

Kedatangan kafilah Sumbar tersebut disambut Ketua Dewan Pembina Ikatan Keluarga Bundo Kanduang, Nusa Tenggara Barat, Djamaris Dt. Bandaro Jambak.

Salah seorang warga Sumbar asal Sungayang yang merantau ke NTB, Nofial Doni mengatakan, rombongan kafilah Sumbar, akan dijamu oleh Dispenda setempat, sebelum diinapkan di Hotel Grand Legi Mataram.

Dalam MTQ Nasioanal kali ini, Sumbar menargetkan 10 besar, meskipun optimis bisa mempertahankan prestasi lima besar.

Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit mengatakan, pemerintah tidak membebani kafilah dengan target berat. Namun tetap berjuang semaksimal mungkin.

Namun kalau belum mendapat hasil yang diinginkan, hal itu diharapkan bisa dijadikan sebagai cambuk untuk tetap berprestasi di masa depan.

Kepada kafilah dan pelatih, wagub juga berpesan agar tetap menjaga nama baik Sumbar selama di Mataram.

"Jangan sampai kita disebut tidak bagus nanti sepulang dari NTB. Bahkan kalau bisa kafilah mempromosikan wisata syariah Sumbar di NTB," ujarnya. (mko)