Presiden Kunjungan Kerja ke NTT dan NTB

id jokowi, kunker, NTT, NTB

Presiden Kunjungan Kerja ke NTT dan NTB

Presiden Joko Widodo. (ANTARA FOTO)

Jakarta, (Antara Sumbar) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 29-30 Juli 2016.

Presiden Jokowi dan rombongan terbatas rencananya akan berangkat menuju Kota Kupang, NTT, melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat.

Presiden dijadwalkan terbang dengan menggunakan pesawat kepresidenan Republik Indonesia-1 pada sekitar pukul 14.00 WIB.

Presiden Jokowi akan menghadiri puncak acara peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-23 di Kota Kupang.

Selain itu, Presiden juga dijadwalkan untuk menghadiri acara makan malam bersama perwakilan keluarga prasejahtera dan peninjauan kampung keluarga berencana di Kelurahan Lasiana, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang.

Jokowi bahkan juga dijadwalkan akan meninjau pembangunan bendungan Raknamo di Kabupaten Kupang serta bendungan Rotiklot di Kabupaten Belu.

Esoknya, Presiden Joko Widodo dijadwalkan membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-26 di Mataram, ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Barat.

"Pembukaan MTQ Nasional akan dilakukan Presiden Joko Widodo dan penutupan pada 30 Juli oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata NTB Lalu Moh Faozal di Mataram, sebelumnya.

Ia menjelaskan pada malam acara pembukaan MTQ Nasional, Sabtu (30/7), yang di pusatkan di Masjid Islamic Center Kota Mataram, Presiden Joko Widodo akan didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi dan sejumlah menteri kabinet kerja. (*)