Lombok Juga Tujuan Mencari Pokemon

id mtq

Mataram (Antara Sumbar) - Pulau seribu masjid, Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB), selain sebagai tujuan wisata, juga mulai jadi tujuan mencari Pokemon.

"Sebagian wisatawan yang datang sekarang bukan untuk berlibur, tetapi cari Pokemon," tutur Yayak, salah seorang, sopir travel yang sering mengantarkan wisatawan di Mataram, Jumat.

Ia mengaku tidak terlalu paham permainan Pokemon Go yang seolah menjadi demam di seluruh belahan dunia itu. Namun, sepintas ia mendengar di Lombok ada jenis Pokemon yang tidak ada di daerah lain.

"Katanya ada Pokemon Legend di sini. Makanya banyak yang mengincarnya," ujar dia.

Informasi dari sejumlah sumber, pokemon khas di NTB adalah Shaymin, yaitu pokemon bertipe tanaman atau rumput, yang identik dengan padang rumput (Sabana/Stepa).

Lombok merupakan salah satu destinasi wisata unggulan di Indonesia.

Selain menarik perhatian wisatawan mancanegara, usai dinobatkan sebagai The Best Halal Destination Award 2015 dan The Best Halal Honeymoon Award 2015 di Abu Dhabi, UAE, beberapa waktu lalu, kunjungan wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia juga meningkat.

Beberapa destinasi unggulan diantaranya Pantai Senggigi, Pantai Kuta, Gili Trawangan, Gili Air dan sejumlah destinasi lainnya.(mko)