Panitia Siapkan Tempat Shalat Jumat di Lokasi TdS

id Dharmasraya

Pulau Punjung, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, menyiapkan tempat shalat Jumat bagi panitia dan tamu undangan di lokasi 'finish' ajang balap sepeda Internasional Tour de Singkarak (TdS) 2016 etape VII yang jatuh pada Jumat (12/8).

"Ini untuk menyesuaikan dengan kedatangan pebalap di lokasi 'finish' Sport Center sekitar pukul 11.30 WIB," kata Staf Ahli Bupati Bidang SDM dan Kemasyarakatan, Syahril Syahda, di Pulau Punjung, Senin.

Menurut dia, jika panitia dan tamu lainnya harus shalat Jumat di luar arena Sport Center jaraknya lumayan jauh, sehingga kalau dipaksakan sulit untuk panitia karena tenggang waktu penyambutan dengan jadwal waktu shalat sangat dekat.

Sehingga, lanjutnya, upaya ini dilakukan sebagai solusi dalam menyesuaikan waktu penyambutan peserta etape VII di lokasi 'finish' yang bertepatan dengan hari Jumat.

"Jadi panitia dapat bekerja fokus dan maksimal, karena tidak harus memikirkan waktu shalat," ujarnya.

Dia menambahkan, untuk persiapan sarana dan prasarana sudah dikoordinasikan dengan instansi terkait, misalnya karpet, penyediaan air, khatib, imam, dan lain sebagainya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi, Informatika, Pariwisata, dan Budaya Akrial, menambahkan, etape VII akan memulai star di Kabupaten Sijunjung pukul 08.00 WIB, dan diperkirakan 'finish' di Sport Center Kabupaten Dharmasraya pukul 11.30 Wib.

"Waktu ini sudah ditetapkan panitia pemerintah pusat," katanya.

Pebalap akan menempuh perlintasan di Kabupaten Dharmasraya dengan jarak 62,3 kilometer dari keseluruhan total 133,6 kilometer pada etape VII balap sepeda Internasional ini.

Berikut beberapa nagari (desa adat) yang akan dilalui pebalap pada TdS tahun ini, di antaranya, Sungai Kambut, Kantor Bupati Dharmasraya, Sungai Dareh.

Simpang Sikabau, Koto Tuo, Sitiung, Koto Padang Dalam, Sialang Gaung, Simpang Tiga Koto Baru, Pasar Koto Baru, Simpang Empat Koto Baru, Koto Padang Luar, dan finish di Sport Center. (*)