Kejagung Kunjungi Solok Guna Persiapan Gedung Baru

id Pembangunan, Gedung, Kejari, Solok

Arosuka, (Antara Sumbar) - Pihak Kejaksaan Agung (Kejagung) RI mengunjungi Kabupaten Solok, Sumatera Barat (Sumbar), guna persiapan pembangunan gedung baru bagi Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat.

"Pembangunan gedung baru ini dilakukan untuk mempermudah pelayanan hukum bagi masyarakat," kata Kepala Bagian Organisasi Tata Laksana (ORTALAK) Kejaksaan Agung, Eko S. Iriani di Arosuka, Selasa.

Ia menambahkan hal ini dikarenakan selama ini kejari yang ada meliputi wilayah kerja untuk dua wilayah yaitu kota dan kabupaten.

"Untuk lebih efisiennya pelayanan maka salah satu jalannya adalah dengan mendirikan bangunan baru bagi Kabupaten Solok," ujarnya.

Selanjutnya ia mengemukakan tentu pihaknya membutuhkan dukungan dari pihak pemerintah daerah dan DPRD, salah satunya dalam hal pengadaan tanah untuk lokasi pembangunan.

"Selama pihak Pemda sudah menyediakan lahan, selanjutnya kita bisa mengusulkannya di pusat agar nanti turun kepres dan bisa ditindaklanjuti," ujarnya.

Sementara itu Kepala Kejari Solok Aliansyah berharap hal ini bisa cepat ditindaklanjuti oleh pihak Pemkab setempat.

"Untuk bisa terealisasi kita tentu mengharapkan dukungan dari masyarakat, pemerintah daerah serta DPRD," katanya.

Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin menyambut baik terkait adanya rencananya pembangunan gedung baru untuk Kejari, karena bisa mempermudah pelayanan terhadap masyarakat.

"Kami menyambut baik hal ini, nanti akan dibicarakan lebih lanjut," tambahnya. (*)