Tim Futsal Sumbar Hadapi Jatim Laga Perdana PON

id Tim Futsal Sumbar

Padang, (Antara Sumbar) - Tim futsal Sumatera Barat (Sumbar) akan menghadapi tim Jawa Timur dalam putaran laga perdana penyisihan grup A cabang olahraga futsal PON XIX/2016 yang akan dilaksanakan pada 15 September di GOR ITB Jatinangor, Bandung.

Kami akan tampil dalam laga pembuka melawan Jawa Timur, kata Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sumbar, Yasman Yanusar, di Padang, Kamis.

Ia mengatakan yang tergabung dalam Grup A, menghadapi timnya yakni kontingen DKI Jakarta, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, dan Sumatera Utara.

Pada proses pengundian, Sumbar sebagai juara bertahan dan Jabar tuan rumah memiliki hak istimewa dalam memilih grup, sehingga kedua daerah ini tidak ikut mencabut undian.

Jabar memilih berada di Grup B, secara otomatis Sumbar di Grup A, katanya.

Ia menambahkan walaupun saat ini sudah ditentukan pembangian grup, namun status dan jumlah permain masih belum ditentukan.

PB PON hanya menetapkan 12 pemain, tapi semua tim peserta meminta agar pemain yang diakui masuk tim 16 pemain, sesuai rule of game FIFA tentang Futsal, ungkapnya.

Menurutnya terkait peluang Sumbar, pihaknya optimis namun ia mengakui lawan yang dihadapi cukup kuat dan tentunya semua tim telah mempersiapkan diri semaksimal mungkin.

Tapi dengan regulasi usia pemain yang dibatasi U-23, menjadikan semua tim punya peluang yang sama. Artinya semua tim akan start di garis yang sama, otomatis peluangnya juga akan sama, katanya. (*)