PLN: Suplai Listrik Terganggu Akibat Jaringan Rusak

id PLN

Lubuk Basung, (Antara Sumbar) - Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, menyampaikan terganggunya suplai listrik ke sejumlah daerah sejak beberapa hari terakhir, akibat jaringan pada sejumlah titik tertimpa pohon pasca-hujan badai yang terjadi Selasa (23/8).

"Kita telah menurunkan petugas untuk memperbaiki jaringan yang tertimpa pohon di Batu Nangai Kecamatan Tanjung Raya, Sungai Pua Kecamatan Palembayan, dan Muaro Putih Kecamatan Tanjung Mutiara," kata Manajer PLN Rayon Lubuk Basung, Monli Arsyi di Lubuk Basung, Kamis.

Ia mengatakan, perbaikan jaringan ini ditargetkan selesai pada Kamis sore (25/8) karena masih tersisa pada beberapa titik dan sedang diperbaiki.

Jika perbaikan pada beberapa titik ini sudah selesai maka suplai listrik ke pelanggan akan kembali normal.

"Kita meminta maaf atas terjadinya gangguan ini, ini musibah dan jaringan terganggu setelah curah hujan tinggi disertai angin kencang melanda wilayah ini," katanya.

Selain akibat gangguan pada jaringan, PLN memang melakukan pemadaman bergilir selama dua jam dimulai pada 22 sampai 29 Agustus 2016.

Pemadaman ini dilakukan pada malam hari pukul 18:00 Wib sampai 20:00 Wib, dan pukul 20:00 Wib sampai 22:00 Wib.

"Pemadaman bergilir ini disebabkan ada gangguan di PLTU Teluk Sirih dan pembangkit lainnya," katanya.

Agar pelanggan tidak mengeluhkan pemadaman ini, PLN Rayon Lubuk Basung telah menyampaikan kepada pelanggan melalui radio, mengumumkan di setiap masjid dan mushala. (*)