PLN Berjanji Tindak Tegas Oknum Pegawai Nakal

id PLN

Painan, (Antara Sumbar) - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Balai Selasa, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, berjanji menindak tegas oknum pegawai nakal.

Manajer PLN Balai Selasa, Dwiyanto di Painan, Kamis mengatakan, banyak hal yang bisa dilakukan oleh oknum pegawai nakal seperti melakukan pencatatan asal-asalan, melakukan pungutan liar dan lain sebagainya.

"Kalau ada diantara pelanggan kami yang menemukan hal itu silahkan lapor, kami akan menindaklanjuti dan bisa berakhir ke pemecatan," katanya.

Ia menyebutkan, PT PLN dari waktu ke waktu terus berbenah mulai dari memastikan aliran listrik tetap terjaga hingga pencatatan meteran dengan baik.

"Dengan perbaikan-perbaikan dan menerima masukan dari pelanggan kami berupaya untuk terus memberikan pelayanan yang maksimal," katanya.

Dengan begitu, kata Dwiyanto, diharapkan tumbuh kesadaran pelanggan untuk tertib membayar tagihan listrik karena semakin tinggi kesadaran pelanggan tentu akan berbanding lurus dengan pelayanan yang diberikan.

Hingga akhir Juli 2016 pihaknya menyebutkan terdapat Rp800 juta tunggakan pelanggan mulai dari menunggak sebulan hingga dua bulan dan surat teguran sudah dilayangkan.

Dwiyanto mengimbau bagi pelanggan yang memiliki tunggakan agar secepatnya melunasi supaya tidak terjadi pemutusan jaringan listrik. Karena apabila itu terjadi tentu merugikan pelanggan.

Hingga saat ini di Rayon Balai Selasa tercatat 26 ribu pelanggan pascabayar dan 20 ribu prabayar. (*)