Perdoski Gelar Pertemuan Ilmiah Tahunan di Padang

id Perdoski

Padang, (Antara Sumbar) - Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (Perdoski) menggelar Pertemuan Ilmiah Tahunan (PIT) ke XV di Hotel Grand Inna Muara Padang, Sumatera Barat, pada 25 hingga 27 Agustus 2016.

"PIT Perdoski ke XV 2016 ini mengangkat tema 'Pediatric and Adolescent Dermato-Venereology Update' tema ini dibahas karena anak-anak dan remaja merupakan harapan di masa depan," kata Ketua Panitia PIT Perdoski XV, Sri Lestari di Padang, Kamis.

Ia menyebutkan anak dan remaja merupakan generasi penerus yang merupakan aset negara dan merupakan sumber daya manusia yang akan meneruskan dan menentukan masa depan bangsa.

"Apabila kesehatan anak dan remaja tidak dipersiapkan dengan baik maka akan berdampak pada pembangunan Indonesia nantinya. Untuk itu perlu dipersiapkan bagaimana langkah penyelamatan kesehatan anak dan remaja ke depan" ujar dia.

Peserta PIT Perdoski ke XV di Padang terdiri dari dokter spesialis kulit dan kelamin, PPDS, dan dokter umum dapat meningkatkan pengetahuannya di bidang dermatologi dan venereology, khusunya pada anak-anak dan remaja.

Kegiatan PIT Perdoski diawali dengan simposium pra-PIT sudah digelar pada Rabu (24/8), peserta pra PIT terdiri dari dokter umum dan mahasiswa kedokteran, pada hari yang sama diadakan kegiatan bakti sosial oleh Perdoski seluruh cabang di Indonesia yang diselenggarakan di pesantern Ar-Risalah Padang dengan melakukan penyuluhan, pemerikasaan kesehatan bagi 900 anak pesantren.

Kemudian kegiatan bedah rumah yang didanai oleh alumni dokter spesialis Universitas Gajah Mada, Perdoski cabang Bandung, Surabaya, Malang, dan Padang, kata dia.

Kegiatan tersebut juga dihadiri tujuh orang pembicara asing yang berasal dari Jerman, Inggris, Belanda, Korea, Singapura, dan Malaysia yang berpengalam di bidangnya serta 1.352 orang peserta yang berasal dari seluruh indonesia dari Aceh sampai Papua.

Ia berharap dengan adanya acara itu dapat menambah ilmu dan pengetahuan bagi dokter spesialis kulit dan kelamin.

Sementara itu Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno mengapresiasi acara PIT Perdoski ke XV yang dilaksanakan di Padang.

"Kegiatan seperti ini sangat didukung, karena hal ini menjadikan ilmu-ilmu terus berkembang, dengan ini akan memberi manfaat bagi kita semua," sebutnya. (*)