Muhaimin Minta FPKB DPR Jaga Integritas

id Muhaimin Iskandar

Muhaimin Minta FPKB DPR Jaga Integritas

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar. (Antara)

Jakarta, (Antara Sumbar) - Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar meminta Fraksi PKB DPR RI menjaga integritas secara konsisten.

"Tugas sebagai DPR adalah perjuangan dan tanggung jawab kepada bangsa dan negara," kata Muhaimin saat membuka rapat kerja Fraksi PKB di Wisma DPR, Bogor, Jawa Barat, Kamis (25/8).

Dikutip dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Jumat, Muhaimin mengatakan bahwa kekuatan moral merupakan nilai lebih yang akan membawa PKB pada kemenangan.

"Untuk memenangkan pertarungan maka PKB harus punya nilai lebih, dan nilai lebih itu adalah 'moral force' (kekuatan moral, red)," katanya.

Muhaimin juga mengatakan kinerja Fraksi PKB hendaknya meniru sistem kerja media, bahkan harus lebih cepat dalam merangkum dan mengantisipasi perubahan.

Layaknya kerja media yang selalu ada rapat redaksi untuk menganalisa perkembangan isu dan memprediksi perubahan keadaan, Fraksi PKB dalam melaksanakan tugas legislasi maupun budgeting harus menerapkan hal itu juga.

"Agar hasil yang ditelurkan dapat benar-benar berefek pada basis konstituen," kata Muhaimin.

Untuk itu, lanjut Muhaimin, segenap anggota Fraksi PKB DPR harus memiliki daya juang tinggi.

Raker Fraksi PKB akan berlangsung hingga Sabtu (27/8). Selain 47 anggota Fraksi PKB, raker juga dihadiri Sekjen PKB Abdul Kadir Karding bersama jajaran pengurus DPP PKB serta menteri dari PKB, yakni Menristekdikti Mohamad Nasir, Menaker M Hanif Dhakiri, Menpora Imam Nahrawi, dan Mendes PDTT Eko Putro Sandjojo. (*)