Kapolri akan Berikan Kuliah Umum di Padang

id Kapolri, Kuliah, Umum, di, padang

Padang, (Antara Sumbar) - Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Tito Karnavian akan berikan kuliah umum dalam acara yang diadakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Senin (29/8) di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

"Kemungkinan Kapolri akan mendarat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) pada Minggu malam (28/8) sehingga kegiatannya dimulai sejak Senin pagi," kata Kapolda Sumbar, Brigjen Pol Basarudin di Padang, Jum'at.

Ia menambahkan kedatangan Kapolri ke kota itu bertujuan untuk menjadi pembicara dalam sebuah seminar yang digelar di Padang.

"Kegiatan itu dimulai dari pagi hingga siang hari. Setelah acara tersebut Kapolri akan mengunjungi Mapolda Sumbar untuk memberikan pengarahan kepada anggota Polda Sumbar lalu langsung balik ke Jakarta," sebut dia.

Usai kunjungna ke Mapolda Sumbar, tambahnya Kapolri hingga kini belum ada rencana mengunjungi daerah-daerah di provinsi itu.

Ia mengatakan Kapolri akan menjadi pembicara dalam rangkaian acara yang digelar oleh KPK di Kota Padang yang hingga kini masih berlangsung.

"Saat ini KPK masih melakukan pelatihan terhadap penyidik Polri dan Kejaksaan dalam menangani persoalan korupsi," kata dia.

Kepala Bidang Humas Polda Sumbar AKBP Syamsi menambahkan kegiatan pengarahan Kapolri nantinya akan dilakukan di Lapangan Mapolda Sumbar dan saat ini panitia penyambutan sedang melakukan persiapan.

"Nantinya lapangan tersebut akan diberi tenda untuk kegiatan karena lalau didalam ruangan tidak akan bisa dilakukan kegiatan tersebut," jelas dia. (*)