RRI Denpasar Gelar Lomba Mewarnai

id RRI

Denpasar, (Antara Sumbar) - Radio Republik Indonesia (RRI) Stasiun Denpasar menggelar lomba mewarnai, fashion show dan pementasan band Indie serangkaian HUT ke-71 Kemerdekaan RI dan hari radio yang ke-71, 11 September 2016 di kantor setempat, Sabtu.

"Kegiatan tersebut menjadi wujud nyata komitmen RRI sebagai Rumah Rakyat Indonesia yang memberikan ruang berkreativitas bagi masyarakat," kata Kepala RRI Denpasar Made Ardika.

Ia mengatakan, upaya tersebut diharapkan dapat menyalurkan minat dan bakatnya ke hal positif.

Hal senada juga diungkapkan salah seorang juri lomba mewarnai tersebut Ade Santoso bahwa lomba menggambar dan mewarnai merupakan salah satu media yang memberikan ruang seluas-luasnya bagi anak-anak berkreativitas.

Hal itu ditunjukkan dengan banyaknya kegiatan yang melibatkan anak-anak serangkain. Menurutnya, dengan berbagai kegiatan tersebut tentu anak anak semakin mengenal RRI dan mengetahui program siaran yang dimiliki RRI.

Hal itu secara langsung memperoleh informasi dengan dilibatkannya meraka dalam berbagai acara di RRI.

Ade Santoso menambahkan, kegiatan tersebut hendaknya menjadi program rutin RRI, sehingga anak anak selalu memiliki ruang berkreativitas tidak hanya menghabiskan waktu dengan games di handphone.

Kegiatan lomba mewarnai dan fashion show tersebut diikuti anak anak taman kanak-kanak (TK) dan sekolah dasar (SD). Mereka mengikuti kegiatan secara antusias.

Kepiawaian mereka untuk memadupadankan warna dalam sebuah gambar juga sangat baik, terlihat dari menariknya gambar yang mereka hasilkan.

Sementara, untuk lomba fashion show juga tidak kalah menariknya, kendatipun masih anak anak namun mereka bisa tampil dengan percaya diri mempergakan pakaian kasual dan pesta.

Serangkain Hari Radio dan Hari Kemerdekaan RI ke 71, RRI Denpasar juga akan menggelar jalan sehat radio, lomba senam, pagelaran kesenian dan peragaan busana flobamora, lomba menyanyi solo dan lomba merangkai bunga podium. (*)