Kamis, 19 Oktober 2017 - 29 Muharram 1439 H

"Bakmi DKI" Buka Cabang Di Padang

Padang, (Antara Sumbar) - "Bakmi DKI", bisnis kuliner yang sudah memiliki 12 cabang di Jakarta, membuka cabang baru di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

"Ini adalah cabang pertama "Bakmi DKI" yang baru dibuka di luar Jakarta, untuk di Jakarta sendiri saat ii sudah ada 12 cabang," kata pemilik Dedi Suryadi (55), didampingi advisor untuk outlet cabang Padang, Hasril Chaniago di Padang, Minggu.

Pembukaan cabang usaha putra asli Kota Padang Panjang, Sumbar itu, ditandai dengan launching secara langsung di kedai "Bakmi DKI" cabang Padang, yang beralamat di Jalan Veteran, Nomor 69, Padang.

Ia menambahkan terdapat dua menu andalan yang disediakan bagi konsumen selain bakmi, yaitu nasi goreng kambing yang dinilai masih baru di daerah itu.

Menurutnya, kelebihan yang dimiliki pihaknya adalah bahan makanan yang diproduksi sendiri, termasuk untuk mie dan bakso.

Kedai "Bakmi DKI" di Padang itu, setelah launching akan buka sejak pukul 07.00 WIB, hingga pukul 21.00 WIB.

Ia mengaku optimis, kehadiran bisnisnya akan diterima dan cocok bagi selera konsumen yang ada di Padang.

"Kami optimis, berbeda dengan kuliner lain, karena kami menjual "rasa dan selera", bukan "suasana". Selain itu saya juga orang Padang, jadi tahu selera masyarakat di sini," ujarnya.

Dalam launching itu juga sekaligus digelar syukuran dengan mengundang jemaah masjid, serta warga sekitar.

Sebelumnya, nama "Bakmi DKI" berawal dari usaha "kaki lima" yang dirintis oleh Dedy Suryadi, di depan Bank DKI pasar Slipi, Jakarta Barat, pada 2002 silam. (*)

Pada awalnya usaha yang dijalankan Dedy itu diberi nama "Bakmi 511". Hanya saja karena lokasi yang berada di depan Bank DKI, nama "Bakmi DKI" lebih melekat bagi para konsumen, hingga kemudian nama itu dipilih untuk dipatenkan.

Berkat proses dan usaha yang telah dijalankan sejak 14 tahun lalu itu, akhirnya usaha kuliner milik Dedy terus berkembang. Saat ini telah dibuka 13 cabang termasuk yang ada di Kota Padang. (*)

Editor : M R Denya

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Atman Ahdiat
Semangat Pemerintah Daerah Sumatera Barat untuk memacu pertumbuhan di sektor pariwisata terpancar pada Forum Investasi Regional ...
Baca Juga