Komandan Lembaga Pertahanan Bangladesh Kunjungi Mabes TNI

id Lembaga, Pertahanan, Bangladesh, Kunjungi, Mabes, TNI

Jakarta, (Antara Sumbar) - Komandan Lembaga Pertahanan Nasional Bangladesh Letnan Jenderal Chowdhury Hasan Sarwardy selaku Ketua Delegasi melakukan kunjungan ke Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin, yang diterima Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Lakdya TNI Didit Herdiawan.

Dalam kunjungan Letnan Jenderal Chowdhury Hasan Sarwardy membahas tentang hubungan Indonesia dengan Bangladesh yang memiliki kesamaan pandang atas berbagai isu Regional maupun Internasional yang merupakan kepentingan bersama, dan dalam forum multilateral Bangladesh sering mendukung kepentingan RI.

Indonesia dan Bangladesh mempunyai kesamaan sebagai negara yang berpenduduk muslim terbesar di dunia dan sebagai anggota PBB, KAA, GNB, OKI, D-8 dan G77 serta berbagai forum kerja sama antar negara berkembang.

Kasum TNI Lakdya TNI Didit Herdiawan dalam kesempatan tersebut menjelaskan, ditinjau dari aspek kerja sama pertahanan, Indonesia telah memiliki sejumlah kesepakatan kerja sama dengan Bangladesh, seperti kerja sama pertukaran siswa, pendidikan dan latihan.

"Baik, peacekeeping operation maupun kerja sama dalam penanggulangan bencana alam," kata mantan Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Wakasal) ini.

Menurut dia, hal itu merupakan suatu kehormatan bagi TNI dan seluruh jajarannya, mengingat hal ini adalah salah satu upaya untuk dapat lebih mempererat dan meningkatkan hubungan kedua angkatan bersenjata.

"Sehingga terbentuk landasan yang kokoh bagi kedua Angkatan Bersenjata dalam meningkatkan kerja sama dalam berbagai interaksi kegiatan," ucap Kasum TNI. (*)