Pemkab Dharmasraya Anggarkan Rp4 Miliar untuk Porprov

id porprov, anggaran, dharmasraya

Pulau Punjung, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar), menyediakan anggaran Rp4,09 miliar untuk keikutsertaan atlet daerah itu dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar XIV 2016.

"Itu masih dalam tahap penyempurnaan, kemungkinan bertambah karena anggaran yang tersedia saat ini hanya untuk keberangkatan atlet," kata Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Dharmasraya, Pri Handoko di Pulau Punjung, Senin.

Dia menambahkan pemerintah setempat kembali akan membahas anggaran keberangkatan atlet Porprov dalam APBN-Perubahan 2016.

Ini untuk menyempurnakan dengan memadukan item lain berupa biaya atlet, pelatih, penginapan, dan bonus, lanjutnya.

"Dianggaran perubahan ini semuanya kami sempurnakan, agar tidak menyalahi aturan juga. Setelah APBD-P diketok palu, maka dana itu dapat dipakai," ujarnya.

Dia menerangkan pemerintah setempat melalui Disdikpora rutin setiap tahun menyediakan anggaran untuk mempersiapkan atlet dalam ajang Porprov tahun ini.

"Nanti kami serahkan kepada KONI sebagai penanggung jawab dalam menggunakan anggran," ujarnya.

Secara terpisah, Ketua KONI Dharmasraya M. Dani mengatakan KONI dalam waktu dekat akan mendaftarkan para atlet yang akan ikut dalam Porprov 2016.

Menurutnya pihaknya belum bisa memastikan berapa atlet dan cabang olahraga yang akan diikut serta dalam Porprov yang akan dilangsungkan di Kota Padang tersebut.

"Dalam waktu dekat akan menggelar rapat dengan pengurus cabang olahraga," ujarnya.

Ia memastian bahwa atlet yang didaftarkan merupakan cabang olahraga yang meraih medali pada Porprov 2014. "Dengan catatan mereka yang anak daerah," sebutnya.

Terkait capaian, lanjutnya, KONI belum memasang target yang tinggi dalam porprov tahun ini, yang penting ikut dulu dan atlet itu anak daerah. (*)