Persiapan Atlet Silat PON Sumbar Kian Matang

id Atlet Silat PON

Padang, (Antara Sumbar) - Persiapan atlet silat Sumatera Barat (Sumbar), untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 di Jawa Barat semakin matang dan siap berlaga untuk menyumbang mendali emas.

"Semua atlet yang mengikuti TC (Traning Center) Penuh yang dilaksanakan lebih kurang dari satu bulan ini. Dari 18 Juli 2018 anak-anak sudah siap bertanding," kata Zalmi Pelatih PON silat Sumbar kategori laga di Padang, Selasa.

Ia menyebutkan para atlet telah menjalani TC terpadu untuk memberikan perhatian khusus dalam latihan maupun di luar latihan.

Ia menambahkan, tahun lalu cabang olahraga silat cuma menyumbang saru emas saja pada PONdi Riau.

"Anton Nius Permana yang kami harapkan untuk menyumbang mendali emas untuk Sumbar pada PON XIX/2016 di Jawa Barat nantinya," ungkapnya.

Ia menerangkan, selain Anton yang menjadi prioritas dalam PON untuk menyumbang mendali kali ini yaitu dari atlet yang baru usia muda seperti Yolla dan Agustin.

Kontingen Sumbar mengirimkan 303 atletnya untuk mengikuti PON XIX di Jawa Barat pada September 2016 dan mengikuti 38 cabang olahraga yang akan dipertandingkan.

Atlet Sumbar yang berjumlah 383 orang terdiri atas 303 atlet dan 80 pelatih yang ikut partisipasi dalam kejuaraan PON di Jawa Barat.

Salah seorang atlet PON silat, Anton Nius Permana mengatakan dirinya dan tim akan berjuang dan lebih semangat, terlebih dengan ditawarkan bonus sebesar Rp200 juta untuk medali emas oleh Pemerintah Provinsi Sumbar.

"Kami sebagai atlet berharap kepada masyarakat Sumbar khususnya Kota Padang untuk mendukung dan mendoakan kami bukannya cabang silat saja untuk seluruh cabang yang bertanding pada PON XIX di Jawa Barat," katanya. (*)