Polres Padang Panjang Periksa Kelengkapan Kendaraan Personil

id Polres Padang Panjang P

Padang Panjang, (Antara Sumbar) - Kepolisian Resor (Polres) Kota Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar), melakukan penertiban terhadap kendaraan yang digunakan personil Polisi setempat.

"Sebelum menertibkan masyarakat, anggota terlebih dahulu mematuhi aturan, sehingga menjadi contoh bagi masyarakat," kata Kapolres Padang Panjang, AKBP Cepi Noval di Padang Pajang, Jumat.

Seorang polisi katanya, harus lengkap dan harus patuh dengan ketentuan yang ada, jangan berpikir karena seorang polisi akan aman-aman saja.

Jadi anggota saya semuanya harus lengkap dan bagi yang melanggar akan ditindak lanjuti, jelasnya.

Hal itu, terangnya juga merupakan revolusi mental bahwa Polri benar-benar bekerja dengan penuh rasa tanggung jawab, transparan dan akuntabel untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Sebelum anggota Polri terjun untuk menertibkan masyarakat para anggota tersebut sudah tertib dan disiplin dimulai dari diri sendiri.

"Dengan jiwa yang disiplin anggota akan bisa mengimplementasikan tugasnya dengan baik," ujarnya.

Pemeriksaan kelengkapan kendaraan personil itu dilakukan setelah apel pagi. Terlihat anggota Polres Padang Panjang antusias melakukan pemerksaan kendaraan.

Masyarakat Padang Panjang, Afrizen memberikan apresiasi kepada Kapolres Padang Panjang yang baru saja menjalankan tugasnya di bumi "Serambi Mekkah" itu.

Itu merupakan terobosan yang mendidik dari seorang pemimpin, sehingga para anggota melaksanakan sesaui dengan aturan yang ada di lapangan," katanya.

Tidak itu saja, tambahnya, kelengkapan kendaraan anggota juga menjadi contah yang baik bagi masyarakat pengendara di Padang Panjang.

Apresisasi juga datang dari salah seorang pekerja jurnalis di Padang Panjang, Jon Kenedy. Kebijakan Kapolres Padang Panjang itu hendaknya kata dia, bisa dilakukan secara berkala. (*)