Agus Harimurti Bertekad Jalankan Pemerintahan Yang Bersih

id pilkada

Jakarta, (Antara Sumbar) - Calon Gubernur DKI Jakarta yang diusung koalisi empat partai Agus Harimurti Yudhoyono bertekad menjalankan pemerintahan yang bersih jika dirinya terpilih.

"Saya memiliki tujuan yang baik. Jika Tuhan mengizinkan dan masyarakat Jakarta berikan kepercayaan bersama Ibu Sylviana Murni, saya bertekad mengelola pemerintahan dengan tertib, transparan, akuntabel, serta terhindar dari penyimpangan terhadap hukum dan aturan," ujarnya di kantor DPP Demokrat, Jakarta, Jumat.

Selain itu, Agus juga mengatakan akan bekerja sekuat tenaga untuk membuat Ibu Kota semakin aman, dimana hukum lebih ditegakkan dan perang terhadap kejahatan terus dilakukan.

Terkait sektor ekonomi, ia ingin menjadikan kesejahteraan masyarakat Jakarta semakin tinggi dan tentunya mempersempit kesenjangan sosial.

Permasalahan Ibu Kota yang nyaris permanen, seperti banjir dan kemacetan, juga direncanakan menjadi perhatiannya kelak, ujar Agus kemudian.

"Untuk mencapai tujuan tersebut, saya bersama Ibu Sylviana siap berkompetisi secara sehat dan demokratis. Saya siap melakukan pengabdian di dunia politik dan pemerintahan," tegasnya.

Putra pertama Presiden Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono serta Deputi Gubernur DKI bidang Kebudayaan dan Pariwisata Sylviana Murni ditetapkan sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta oleh koalisi empat partai, yakni Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Keduanya telah mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta pada Jumat malam, setelah menyelesaikan berbagai syarat administrasi.

Dengan demikian Agus-Sylviana menjadi pasangan kedua yang mendaftar sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, setelah didahului pasangan Basuki Tjahaja Purnama serta Djarot Saiful Hidayat pada Rabu (21/9). (*)