Polres Agam Adakan Lomba PBB Meriahkan HUT Polantas

id PBB

Lubuk Basung, (Antara Sumbar) - Kepolisian Resor Agam, Sumatera Barat, mengadakan lomba Pasukan Baris Berbaris (PBB) antarsiswa SMA sederajat di kabupaten itu bertempat di lapangan basket Gor Rang Agam, Sabtu.

Kapolres Agam AKBP Eko Budhi Purwono di Lubuk Basung, mengatakan, lomba PBB ini diikuti sekitar 25 SMA, SMK dan MA yang tersebar di Kabupaten Agam seperti, SMA 1 Lubuk Basung, SMA 2 Lubuk Basung, SMA Agam Cendikia, SMA 1 Tanjung Raya, SMA 1 Baso, SMA 1 Ampek Angkek, SMK 1 Tanjung Raya, SMK 1 Lubuk Basung, MA Lubuk Basung, MA Tanjung Raya dan lainnya.

"Bagi pemenang nantinya akan mendapatkan tropi, sertifikat dan lainnya," katanya.

Ia menambahkan, dewan juri pada lomba ini berasal dari anggota Kodim 0304 Agam, Polres Agam, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Agam.

Lomba ini bertujuan untuk mempersiapkan diri generasi muda dan melatih mental mereka untuk tampil di depan umum.

"Dengan cara ini, maka mereka akan berani tampil di depan umum dan mereka sudah memiliki modal untuk masuk Polri dan TNI," katanya

Sebelum lomba dimulai, polisi kecil binaan Polres Agam menampilkan kemampuan mereka dihadapan peserta.

Polisi kecil ini telah banyak meraih prestasi di tingkat Sumbar.

Ia menambahkan, lomba ini dalam rangka bakti sosial dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 61 Polisi Lalu Lintas (Polantas).

Sebelumnya, Satlantas Polres Agam telah mengadakan kegiatan berupa membagikan bunga untuk pengguna jalan di Lubuk Basung,

Setelah itu, membagikan sembilan bahan pokok untuk Panti Asuhan Aisyiyah Batu Kambiang dan makan bersama dengan anak asuh Panti Asuhan Aisyiyah Batu Kambing pada Rabu (21/9).