PON 2016 - Empat Pesilat Sumbar Berpeluang Raih Emas

id PON 2016

PON 2016 - Empat Pesilat Sumbar Berpeluang Raih Emas

PON 2016. (Antara)

Bandung, (Antara Sumbar) - Empat pesilat Sumatera Barat (Sumbar), masing-masing Sahripal Efendi, Cory Mita Kurnia, Suci Wulandari dan Anton Yuspermana berpeluang meraih emas pada final cabang pencak silat Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016, yang dihelat Sabtu, di Graha Laga Satria, Jatinangor Jawa Barat.

"Peluang masih ada di keempat pesilat tersebut, target tetap satu emas," kata pelatih pencak silat Sumbar, Zalmi.

Dia menyebutkan pada pertandingan final ini dua pesilat akan menghadapi lawan yang berat karena bertemu tuan rumah Jawa Barat.

Keduanya yakni Anton Yuspermana akan bertemu Eri Budiono di kelas H putra dan Suci Wulandari yang melawan Nirmalasari Octaviani di kelas B putri.

Secara kualitas, menurutnya, pesilat Sumbar tidak kalah namun keuntungan sebagai tuan rumah akan menjadi batu sandungan untuk meraih emas.

"Kami berharap keduanya memiliki mental baja dan mampu menahan tekanan pendukung tuan rumah Jabar," tambahnya.

Pesilat lain yang berpeluang meraih emas yakni Sahripal Efendi di kelas B putra yang akan menghadapi Alwi Elsanto dari DKI Jakarta.

Kemudian Cory Mita Kurnia yang akan menghadapi Sri Rahayu dari Jawa Tengah.

Kedua pesilat ini, sebut dia tampil dominan saat mengalahkan lawan lawannya di babak semifinal, diharapkan performa itu berlanjut di final.

Selain nomor perorangan, Sumbar juga akan tampil di final ganda putra dengan pesilat Eko Budi Hermawan dan Randycha Wiranata.

Keduanya akan bersaing dengan tim dari Jabar, DKI Jakarta, Sulawesi Selatan, Kalimantan Selatan dan Bali.

"Kami ingin silat menyumbang emas untuk Sumbar," lanjutnya.

Sementara itu pelaksana tugas KONI Sumbar, Syaiful berharap pencak silat mampu menambah capaian emas kontingen saat ini.

Menurutnya peluang dua emas dapat diraih karena tidak bertemu tuan rumah.