Demokrat Agam Kunjungi Dapil Jaring Aspirasi Masyarakat

id demokrat, aspirasi, masyarakat

Demokrat Agam Kunjungi Dapil Jaring Aspirasi Masyarakat

Partai Demokrat. (Antara)

Lubuk Basung, (Antara Sumbar) - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar), bakal mengunjungi daerah pemilihan untuk menjaring aspirasi masyarakat dan akan memperjuangkan ke DPRD setempat.

"Kunjungan ke daerah pemilihan ini akan kami lakukan pada 2017 nanti," kata Ketua DPC Partai Demokrat Agam, Marga Indra Putra di Lubuk Basung, Minggu.

Ia menambahkan daerah pemilihan yang dikunjungi itu seperti, Dapil Agam I meliputi Kecamatan Lubuk Basung, Tanjung Mutiara, Dapil Agam dua meliputi Kecamatan Ampek Nagari dan Palembayan, Dapil Agam tiga meliputi Kecamatan Tilatang Kamang, Kamang Magek dan Tilatang Kamang.

Sementara Dapil Agam empat meliputi Kecamatan Ampek Angkek, Canduang dan Baso, Dapil Agam lima meliputi Kecamatan Sungai Pua, Banuhampu, Banuhampu dan Malalak, Dapil Agam enam meliputi Kecamatan Tanjung Raya dan Matur.

"Dalam kunjungan ini, kita akan melibatkan sembilan anggota fraksi Partai Demokrat di DPRD, pengurus DPC Partai Demokrat dan dan pengurus kecamatan," ujarnya.

Kunjungan ini dilakukan untuk menjaring aspirasi masyarakat terkait keluhan pembangunan di daerah mereka seperti, pembangunan jalan, jembatan, irigasi dan lainnya.

Setelah itu, aspirasi tersebut akan dibahas saat rapat fraksi dan diperjuangkan di DPRD Agam.

"Seluruh aspirasi yang disampaikan itu akan kami perjuangkan demi menunjang ekonomi masyarakat," lanjutnya.

Selain menjaring aspirasi masyarakat, Partai Demokrat juga akan mengadakan program sosial saat kunjungan itu.

Saat ini, pihaknya sedang menyusun program yang akan dilakukan nantinya.

Dengan program ini, pihaknya menargetkan Partai Demokrat keluar sebagai pemenang pada pemilihan anggota legislatif 2019 dengan perolehan sekitar 11 kursi.

"Kami akan mempertahankan sebagai parti pemenang pemilihan anggota legislatif. Pada 2014, Partai Demokrat Agam juga keluar sebagai pemenang dengan perolehan sembilan dari 45 kursi di DPRD," terangnya.

Anggota Fraksi Partai Demokrat Agam, Fauzi menyatakan siap untuk memenangkan partai pada pemilihan anggota legislatif 2019.

"Saya siap bekerja keras untuk meraih kemenangan tersebut," katanya. (*)