Pasaman Barat Adakan Kejuaraan Karate Persiapan Porprov

id porprov, sumbar, karate

Simpang Empat, (Antara Sumbar) - Sekitar 68 orang atlet karete se-Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar), mengikuti kejuaraan karate sebagai persiapan daerah itu untuk menghadapi Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Sumbar, November 2016.

"Benar, 68 peserta itu berasal dari enam perguruan karate yang ada di Pasaman Barat. Kejuaraan ini akan mempertandingkan 36 kelas," ujar ketua panitia kejuaraan, Robby di Simpang Empat, Minggu.

Ia mengatakan keenam perguruan itu yakni Inkanan, Inkai, Gojasi, Inkado, lemkari dan wadokai.

Menurutnya, kejuaraan yang dilaksanakan di Gedung Pemkab Pasaman Barat itu juga sekaligus untuk menyeleksi atlet untuk persiapan Porprov yang akan dilaksanakan pada November nanti.

Bupati Pasaman Barat, Syahiran yang diwakilkan Asisten Dua, Darul Chutni menyebutkan kejuaraan karate ini sangat baik untuk menyaring bibit atlet persiapan Porprov Sumbar.

Ia mengemukakan kejuaraan atau kompetisi dilaksanakan untuk mengasah kemampuan atlet yang selama ini telah latihan.

"Mudah-mudahan kejuaraan ini akan meningkatkan kekeluargaan dan akan mampu melahirkan atlet masa depan Pasaman Barat," harapnya.

Hadir pada kesempatan itu Ketua Pengurus Cabang Forki Pasaman Barat, Daliyus K, KONI Pasaman Barat dan perguruan karate yang ada di Pasaman Barat.

Salah seorang masyarakat Simpang Empat, Riko menyambut baik adanya kejuaraan karate ini.

"Tentu kejuaraan ini penting dilakukan secara rutin untuk mengasah kemampuan atlet. Apalagi dalam persiapan Porprov," sebutnya. (*)