Banyak Perempuan Dukung Sylviana Menjadi Cawagub Jakarta

id Pilkada DKI 2017

Banyak Perempuan Dukung Sylviana Menjadi Cawagub Jakarta

Ilustrasi, Pilkada DKI 2017. (Antara)

Jakarta, (Antara Sumbar) - Sejumlah perempuan Jakarta mendukung Sylviana Murni menjadi calon wakil gubernur Agus Harimurti Yudhoyono dari koalisi Cikeas dalam pilkada 15 Februari 2017, karena ia menjadi satu-satunya calon wakil gubernur (cawagub) perempuan yang perlu diperhitungkan di dunia politik dilihat dari kariernya di pemda Jakarta sehingga layak mencalonkan diri.

"Buat saya, gender tidak mempengaruhi. Yang penting kualitas karena warga Jakarta lebih melihat pemimpin yang bisa mengubah Jakarta," ungkap seorang pegawai swasta, Dessy, kepada Antara di Jakarta, Senin.

Hal ini ditanyakan kepada Dessy karena KPU DKI Jakarta telah menetapkan tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur masa bakti 2017-2022.

Dessy menyatakan perempuan saat ini sudah bisa disetarakan dengan kaum laki-laki karena banyak dari mereka yang bisa melakukan pekerjaan yang dilakukan oleh laki - laki dan mereka juga lebih bisa bertanggung jawab sama seperti laki - laki.

Dessy kemudian berkata "Perempuan zaman sekarang lebih kritis, hal itu dapat mempengaruhi kesetaraan terhadap laki - laki karena mereka lebih banyak yang cerdas dan serba bisa".

Sylviana Murni merupakan birokrat karier yang telah menduduki sejumlah jabatan strategis di antaranya Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (satpol PP) DKI Jakarta, Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Walikota Jakarta Pusat, dan terakhir Deputi Gubernur Bidang Kebudayaan dan Pariwisata.

Memang Pantas

Sementara itu, Mahasiwa Kebidanan, Ulfa Ruriandini berpendapat "pantas saja seorang perempuan menjadi pemimpin karena setiap pemimpin itu yang terpenting memiliki tanggung jawab dan mampu mempertanggungjawabkan amanahnya".

Selain itu, pegawai swasta Munty Rizkia mengatakan bahwa "Sylviana adalah orang yang pas untuk mendampingi Agus Harimurti, karena dilihat dari pengalamannya sebagai pegawai DKI Jakarta sangat cemerlang dan ini bisa membantu Agus yang berlatar belakang militer".

KPU DKI Jakarta sudah mengumumkan tiga cagub dan cawagub DKI Jakarta yaitu: Basuki Tjahja Purnama & Djarot Saiful Hidayat, Anies Baswedan & Sandiaga Uno, Agus Harimurtu Yudhoyono & Sylviana Murni.

Ketiga cagub dan cawagub tersebut sudah melakukan tes kesehatan, tes psikologi, dan tes narkoba yang di lakukan pada hari Sabtu dan Minggu.

Tes kesehatan dilakukan di Rumah Sakit Angkatan Laut Mintoharjo Jakarta selama delapan jam, dan untuk tes Psikologi di lakukan pada hari Minggu di rumah sakit yang sama hingga selsai dan berlanjut ke Badan Narkotika Nasional ( BNN ) untuk tes narkoba. (*)